Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Gambar dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Kompas.com - 01/03/2020, 16:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Samsung agaknya tengah menyiapkan sebuah ponsel baru yang bernama Galaxy A11.  Keberadaan perangkat ini pertama kali diketahui lewat dokumen lembaga sertifikasi AS (FCC) Januari lalu.

Belakangan, bocoran gambar yang informasi soal spesifikasi Galaxy A11 yang lebih lengkap beredar di internet. Disebutkan bahwa ponsel penerus Galaxy A10 ini bakal dibekali dengan layar LCD seluas 6,4 inci.

Kamera depan beresolusi 8 megapiksel di Galaxy A11 termuat di dalam lubang punch hole di kiri atas layar, alih-alih di dalam notch atau poni seperti sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy M31 Meluncur, Baterai Jumbo Harga Rp 3 Juta

Jumlah kamera belakang Galaxy A11 pun tampak lebih banyak, yakni tiga buah, dibandingkan Galaxy A10 yang hanya memiliki satu buah kamera. Salah satu kamera belakang itu beresolusi 13 megapiksel.

Gambar bocoran menampilkan ketiga kamera belakang Galaxy A11 itu disusun segaris secara vertikal, sementara di bagian tengah punggung terdapat pemindai sidik jari konvensional.

Pada sisi atas ditemukan sebuah konektor jack audio 3,5mm dengan tombol power dan volume yang terletak pada sisi kanan ponsel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A01 di Indonesia

Spesifikasi lain kemungkinan mencakup baterai 4.000 mAh, media penyimpanan 128 GB, serta OS Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0 khas Samsung.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (1/3/2020), Galaxy A11 diprediksi akan segera meluncur di India dengan harga kisaran 10.000 rupee atau sekitar Rp 2 juta.

Meski begitu, masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Samsung mengenai tanggal peluncuran atau informasi resmi lainnya tentang Galaxy A11. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com