Karyawan Google di Swiss Positif Terjangkit Virus Corona

Kompas.com - 01/03/2020, 20:01 WIB
Ilustrasi: logo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat. Yudha Pratomo/KompasTeknoIlustrasi: logo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat.

 KOMPAS.com - Wabah virus corona mengancam kesehatan masyarakat global. Kali ini seorang karyawan Google yang berbasis di Zurich, Swiss, positif terjangkit virus berbahaya tersebut.

Kabar ini dikonfirmasi oleh seorang pembicara Google. Dia mengatakan sebelum menunjukkan gejala, karyawan tersebut sempat datang ke kantor Google di Zurich.

"Kami telah mengambil semua langkah pencegahan dan akan terus melakukannya, serta mengikuti instruksi otoritas kesehatan, karena kami sangat mementingkan kesehatan dan keselamatan masyarakat," ungkap sang juru bicara.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Pabrik Google Dipindah ke Vietnam

Identitas ataupun kondisi dari karyawan Google yang terinfeksi virus Covid-19 tidak diungkapkan. Jumlah karyawan Google di seluruh dunia diketahui mencapai sekitar 120.000 orang.

Demi mencegah penyebaran virus corona, Google memperketat larangan perjalanan untuk karyawannya. Para pegawai kini dilarang pergi ke China, Italia, Iran, Jepang, serta Korea Selatan yang mencatat sejumlah besar kasus virus corona.

Raksasa internet itu pun membatalkan acara bertajuk Google News Initiative Summit yang awalnya akan digelar pada April mendatang di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNBC, Minggu (1/3/2020).

Baca juga: Industri Komputer Diprediksi Merosot Tajam karena Wabah Corona

"Dengan menyesal kami harus membatalkan Google News Initiative Summit karena kesehatan para peserta adalah prioritas nomor satu kami," ungkap Richard Gringas selaku Vice President of News Google.

Sebelumnya, virus corona telah membuat sejumlah event teknologi internasional dibatalkan, termasuk pameran telekomunikasi MWC 2020, pameran fotografi CP+ 2020, hingga konferensi developer Facebook F8.



Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X