Bocoran Gambar dan Harga Realme 6, Termurah Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2020, 07:03 WIB
Punggung Realme 5 varian warna Crystal Purple dan Crystal Blue. Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Punggung Realme 5 varian warna Crystal Purple dan Crystal Blue.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Rumor terkait ponsel teranyar penerus Realme 5 dan Realme 5 Pro terus berdatangan menjelang peluncurannya pada 5 Maret mendatang di India.

Kini, sebuah bocoran terbaru menguak harga dan gambar render kedua perangkat yang bakal diluncurkan di tanggal tersebut, yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Berdasarkan informasi yang disiarkan oleh sebuah blog pembocor gadget, TheUnbiased, varian termurah Realme 6 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, bakal dijual dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta.

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Meluncur 5 Maret

Sementara itu, versi termurah Realme 6 Pro dengan kapasitas memori yang sama disebut bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta.

Nah, karena banderolnya dipatok lebih tinggi, spesifikasi yang ditawarkan Realme 6 Pro pun lebih mumpuni ketimbang Realme 6, setidaknya menurut sang pembocor harga tadi.

Gambar render Realme 6 (kiri) dan Realme 6 Pro (kanan).TheUnbiased Gambar render Realme 6 (kiri) dan Realme 6 Pro (kanan).

Jika dilihat dari gambar render yang turut diumbar, misalnya, kamera selfie Realme 6 Pro (kanan) jumlahnya ada dua, berbeda dengan Realme 6 (kiri) yang jumlahnya hanya ada satu.

Meski tak sama, kedua ponsel yang kabarnya mengusung panel IPS LCD ini kompak mengusung desain punch hole untuk memuat kamera swafoto, hanya saja ukurannya memang berbeda.

Bisa dilihat pula, layar Realme 6 tampak lebih luas dibanding Realme 6 Pro.

Walau lebih kecil, layar varian "Pro" disinyalir lebih ngebut lantaran sudah memiliki refresh rate 90 Hz, tidak seperti varian standar yang hanya mentok di 60 Hz. 

Baca juga: Realme X50 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Harganya

Beralih ke sektor dapur pacu, konon Realme 6 Pro bakal dibekali chip Snapdragon 720G, sementara Realme 6 mengandalkan Mediatek Helio G90.

Dari segi daya, Realme 6 Pro kabarnya bakal mendukung teknologi pengisian cepat dengan arus 30 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheUnbiased, Senin (2/3/2020).

Apakah informasi dalam bocoran di atas memang benar? Jawabannya akan diketahui beberapa hari lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X