Earphone Apple AirPods Pro Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 02/03/2020, 09:19 WIB
Ilustrasi AirPods Pro Apple.comIlustrasi AirPods Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pada Oktober tahun lalu, earphone wireless teranyar besutan Apple, Airpods Pro, diam-diam telah resmi dipasarkan di Indonesia.

Di Tanah Air, Airpods Pro dijual dengan harga Rp 4,2 juta dan sudah didapatkan secara online di iBox.co.id.

Menurut Director of Marketing & Communications Erajaya, Djatmiko Wardoyo, Airpods Pro juga sudah bisa dibeli secara offline langsung di beberapa gerai iBox di Jakarta selaku distributor resmi produk-produk Apple.

Baca juga: Apple, Xiaomi, dan Samsung Kuasai Pasar TWS

"Iya, sudah ada di (gerai) iBox," ujar Djatmiko lewat pesan teks ketika dihubungi KompasTekno, Senin (3/2/2020).

Dia tidak menjelaskan gerai iBox mana saja yang sudah menjual Airpods Pro. Namun, berdasarkan posting resmi akun iBox Indonesia di Instagram, earphone nirkabel tersebut sudah bisa didapatkan di iBox Store Mall Kelapa Gading, Central Park, dan Senayan City. 

Sekilas tentang Airpods Pro, earphone wireless terbaru dari Apple ini merupakan seri AirPods pertama yang memiliki desain in-ear. Artinya, pengguna bisa memakai earphone ini lebih nyaman tanpa khawatir perangkatnya jatuh lantaran dibekali dengan sepasang buds.

Soal buds, AirPods Pro turut dibekali dengan tiga ukuran buds, besar-sedang-kecil, untuk menyesuaikan ukuran earphone dengan ukuran lubang telinga pengguna.

AirPods Pro sendiri dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah fitur peredam kebisingan, Active Noise Cancellation. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dengan jelas tanpa gangguan suara dari sekitar.

Baca juga: Begini Cara Membersihkan Earphone TWS yang Kotor

Ada pula Transparency Mode, fitur yang bisa digunakan untuk mendengar suara di sekeliling pengguna ketika mereka memakai earphone, dan Adaptive EQ yang memungkinkan AirPods Pro menyesuaikan output suara berdasarkan telinga pengguna.

Pada sektor hardware, AirPods Pro dibekali chip H1 dengan fitur active voice recognition dari Siri.

AirPods Pro turut hadir dengan pembungkus earphone untuk mengisi baterai perangkat tersebut secara wireless. Apple mengklaim AirPods Pro bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 4,5 jam dalam satu kali pengisian penuh.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X