Google Siapkan Rp 138 Triliun untuk Bangun Kantor dan Data Center

Kompas.com - 02/03/2020, 10:11 WIB
                               CEO Google, Sundar Pichai, Rabu (17/5/2017), saat menjadi spekaer pada keynote utama Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre, AS. Google CEO Google, Sundar Pichai, Rabu (17/5/2017), saat menjadi spekaer pada keynote utama Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre, AS.

KOMPAS.com - Raksasa Teknologi Google tahun ini berencana akan mengucurkan dana lebih dari 10 miliar dollar AS atau Rp 138,8 triliun. untuk membangun kantor dan data center baru di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

Perusahaan berfokus pada sebelas negara bagian, termasuk Georgia, Colorado, Nebraska, Massachusetts, New York, Oklahoma, Pennsylvania, Ohio, Washington, Texas, dan California.

Chief Executive Officer Sundar Pichai mengklaim bahwa investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru, fasilitas energi terbarukan, perkembangan bisnis lokal, dan sekolah bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Karyawan Google di Swiss Positif Terjangkit Virus Corona

" Investasi-investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru. Termasuk lowongan kerja di Google, lowongan pekerjaan konstruksi di data center, pembangunan fasilitas energi terbarukan, tumbuhnya peluang bisnis lokal, dan komunitas lokal," ujarnya.

Ekspansi kantor dan data center GoogleBlog.google Ekspansi kantor dan data center Google

Dirangkum KompasTekno dari Blog Google, Senin (2/3/2020), Berdasarkan laporan Progressive Policy Institute, Perusahaan induk Google, Aplhabet menjadi investor terbesar di AS tahun lalu.

Baca juga: Google Jual Speaker Pintar di Indonesia, Berikutnya Smartphone Pixel?

Tahun lalu, Google telah menghabiskan total 36,81 miliar dollar AS (Rp 511,2 triliun) untuk pembangunan data center dan kantor di beberapa negara bagian.

Hingga saat ini, Google mengklaim telah membangun data center dan kantor di 26 negara bagian di seluruh Amerika Serikat.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X