Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Meluncur 12 Maret

Kompas.com - 03/03/2020, 12:04 WIB
(Ki-ka) Redmi Note 8 Pro varian Forest Green dan Redmi Note 8 varian Pearl White. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma(Ki-ka) Redmi Note 8 Pro varian Forest Green dan Redmi Note 8 varian Pearl White.

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dirilis pada Agustus 2019 lalu di China, dan masuk ke pasar Indonesia dua bulan kemudian, atau Oktober 2019.

Kini, Xiaomi langsung tancap gas mempersiapkan suksesor dari kedua perangkat tersebut, yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Keduanya merupakan ponsel kelas menengah Xiaomi yang bakal meluncur dalam waktu dekat.

Menurut keterangan resmi yang diunggah akun Twitter Redmi India dan Vice President Redmi India, Manu Kumar Jain di jejaring sosial Twitter, kedua ponsel tersebut rencananya bakal diluncurkan pada 12 Maret di India.

Jika melihat tagar di postingan Xiaomi India, yakni #ProCamerasMaxPerformance, kedua ponsel nampaknya bakal memiliki keunggulan di sektor kamera.

Meski besar sensor resolusinya masih menjadi misteri, namun jumlah kamera pada Redmi Note 9 series kemungkinan akan sama persis dengan Redmi Note 8 series.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menjajal Kamera 64 Megapiksel Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Sebagus Apa?

Pasalnya, gambar poster yang tercantum pada unggahan di atas menampilkan modul persegi yang diletakkan tepat di tengah angka "9". Modul tersebut tampak menampung empat kamera belakang yang tersusun secara simetris.

Terlepas dari itu, informasi lebih rinci soal spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih disimpan rapat-rapat oleh Xiaomi. 

Namun, menurut rumor, sektor hardware Redmi Note 9 series, entah versi "reguler" atau "Pro", bakal digenjot oleh chipset Snapdragon 720G, berikut RAM dengan kapasitas 8 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Selasa (3/3/2020).

Disebutkan pula bahwa Redmi Note 9 series memiliki sejumlah konektor standar yang tersemat di bagian bingkai bawahnya, seperti audio jack 3,5 mm, port USB Type-C, serta lubang speaker.

Mengingat rumornya masih sedikit, bukan tidak mungkin jika sejumlah pihak membocorkan desain, spesifikasi, bahkan harga Redmi Note 9 series menjelang peluncurannya minggu depan. Kita nantikan saja.

Baca juga: Xiaomi Indonesia: Redmi Note 8 Habis Dipesan, 20.000 Unit dalam 5 Menit



Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X