Oppo Reno3 Pro Versi Global Dirilis, Bawa Kamera Selfie 44 MP Tanpa 5G

Kompas.com - 03/03/2020, 13:14 WIB
Wujud Oppo Reno 3 Pro yang dipresentasikan di acara Oppo Inno Day 2019 di Shenzen, China. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PWujud Oppo Reno 3 Pro yang dipresentasikan di acara Oppo Inno Day 2019 di Shenzen, China.

KOMPAS.com - Oppo secara resmi merilis ponsel terbarunya, Reno3 Pro versi global di India. Berbeda dengan yang dirilis di China bulan Desember lalu, versi global ini tidak mendukung koneksivitas 5G.

Namun, secara keseluruhan spesifikasinya hampir sama. Salah satu yang diunggulkan adalah kamera selfie dengan sensor 44 megapiksel. Kamera tersebut ditemani kamera sekunder 2 megapiksel.

Kedua kamera depan ini tersemat dalam sebuah lubang alias punch hole yang terletak di pojok kiri atas layar. 

Layar Oppo Reno3 Pro memiliki bentang seluas 6,5 inci dengan panel Super AMOLED. Ponsel ini memiliki rasio layar FullHD Plus serta aspect ratio 20:9.

Lebih spesifik lagi soal kamera depan, kamera 44 megapiksel tersebut memiliki bukaan lensa f/2.4. Kemudian kamera 2 megapiksel di sebelahnya berperan sebagai depth sensor untuk membuat efek bokeh.

Baca juga: Oppo Pastikan Dua Ponsel Find X2 Masuk Indonesia

Di bagain punggung, terdapat empat kamera yang disusun secara vertikal. Jika diurutkan dari atas ke bawah, empat kamera itu terdiri dari 13 megapiksel telefoto, 64 megapiksel kamera utama, 2 megapiksel lensa monochrome depth sensor, dan 8 megapiksel ultrawide.

Untuk sektor dapur pacu, Reno 3 Pro mengandalkan chipset MediaTek Helio P95 dengan kecepatan 2.2GHz.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 8 GB dan dua pilihan kapasitas penyimpanan internal, yakni 128 GB dan 256 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan microSD.

Di balik cangkang, tertanam baterai berkapasitas 4.025 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30W. Reno3 Pro menjalankan software Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7 buatan Oppo. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A31 di Indonesia

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (3/3/2020), ada tiga warna Oppo Reno3 Pro yang tersedia, yakni Auroral Blue, Midnight Black, dan Sky White.

Harganya dipatok mulai 29.990 rupee ( Rp 5,8 juta) untuk varian 8GB/128GB dan 32.990 rupee (Rp 6,4 juta) untuk varian 8GB/256GB. Reno 3 Pro baru dijual di India pada 6 Maret mendatang.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X