Foto-foto "Hands-On" Huawei P40 Beredar Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 03/03/2020, 16:25 WIB
Wujud purwarupa ponsel yang diduga sebagai Huawei P40. Andy Boxall/DigitalTrends.comWujud purwarupa ponsel yang diduga sebagai Huawei P40.

KOMPAS.com - Huawei tengah bersiap meluncurkan ponsel flagship teranyarnya, Huawei P40 dan P40 Pro di Paris, Perancis, pada 26 Maret mendatang.

Meski masih jauh dari tanggal peluncuran, situs DigitalTrends menguak sejumlah gambar "hands-on" yang menampilkan sosok ponsel purwarupa, yang diyakini sebagai Huawei P40.

Sekilas, ponsel berwarna biru mengilap itu tampak mirip dengan Huawei P30 Pro, hanya ada sedikit perbedaan. Bentuk modul yang menampung tiga kamera belakang, misalnya, kini tampak berbentuk kotak, bukan lonjong.

Ada pula kata "Polarie" yang mengganti kata "Huawei", serta kata "Blink" yang biasanya merupakan penempatan dari kata "Leica". Tak aneh memang lantaran Huawei biasanya menggunakan kode nama semacam ini di ponsel purwarupanya. 

Baca juga: Huawei P40 dan P40 Pro Meluncur Maret 2020 Tanpa Aplikasi Google

 

Deretan kamera belakang di ponsel purwarupa yang diduga sebagai Huawei P40.Andy Boxall/DigitalTrends.com Deretan kamera belakang di ponsel purwarupa yang diduga sebagai Huawei P40.

Beralih ke sektor fotografi, ketiga kamera belakang Huawei P40 yang disusun secara vertikal dan dimuat dalam modul persegi ini tampak identik dengan P30 Pro.

Meski begitu, ukuran sensor kamera pertama dan kedua (diduga beresolusi 52 MP dan 40 MP), disebut lebih besar dibanding pendahulunya.

Di bawah dua lensa kamera bulat terdapat sebuah lensa kamera berbentuk kotak, lagi-lagi mirip P30 Pro. Konon, kamera tersebut memiliki fungsi telefoto.

Di sebelah modul persegi yang menampung ketiga kamera tadi juga terlihat sebuah LED flash, lubang mikrofon, serta kamera ToF yang disusun secara vertikal pula.

Baca juga: Google Ajukan Permohonan agar Huawei Boleh Pakai Play Store Lagi

Selain itu, tepat di bawah kamera telefoto tadi ada tulisan yang menyebut jenis lensa yang dipakai, yakni Vario-Summilux-H1.8-2.4/16-80 ASPH bikinan Leica. Lensa Leica yang seperti itu sempat dipakai di ponsel Mate 20 series yang meluncur pada 2018 lalu.

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah lensa Huawei P40 akan sama dengan Mate 20 series, atau justru bakal diperbarui Huawei.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X