Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Rilis Pembaruan untuk Atasi "Lag" di Fortnite

Kompas.com - 03/03/2020, 17:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah babak pertama di musim kedua berakhir, Fortnite kini memasuki babak kedua. Pergantian ini juga ditandai dengan adanya sejumlah pembaruan yang dirilis pengembang. 

Melalui pembaruan teranyar, Fortnite kedatangan serangkaian konten menarik seperti peta baru dan karakter dengan penampilan mirip seorang agen rahasia.

Namun, para pemain justru harus merasa kecewa karena pembaruan ini. Pasalnya, pembaruan ini membawa masalah bagi pemain. 

Fortnite yang dimainkan di semua platform (PC, konsol, dan mobile), mengalami penurunan frame rate yang siginifikan.

Meski tidak diketahui penyebab pastinya, gangguan ini terjadi sejak hadirnya pembaruan untuk season 2. Sehingga muncul dugaan bahwa gangguan tersebut disebabkan oleh pembaruan yang dirilis pengembang. 

Frame rate yang rendah akan menimbulkan tampilan di dalam game mendadak menjadi patah-patah (lag) seperti ketika sedang gangguan koneksi.

Baca juga: Pendapatan Fortnite Pada 2019 Lampaui Industri Game

Hal ini dapat terjadi sewaktu-waktu dan menimbulkan rasa frustasi bagi para pemain. Mendengar kabar adanya gangguan tersebut, Epic Games pun bertindak.

Melalui akun Twitter resminya, pengembang Fortnite tersebut mengatakan akan segera  meluncurkan pembaruan terbaru untuk memperbaiki penurunan frame rate yang dialami para pemain.

Pembaruan yang dirilis ini baru sebatas untuk platform Playstation 4 saja. Belum diketahui kapan pembaruan tersebut akan digelontorkan untuk platform lainnya.

"Kami juga sedang mengerjakan pembaruan untuk semua platform," terang Epic Games.

Pihaknya juga juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kapan gangguan ini akan usai.

Dirangkum KompasTekno dari Cult of Mac, Selasa (3/3/2020), sambil menunggu perbaikan tersebut dirilis, pemain juga bisa melakukan sejumlah cara untuk mengatasi masalah penurunan frame rate di Fortnite.

Baca juga: YouTuber Fortnite Diblokir Selamanya Karena Pakai Cheat

Salah satunya pengguna bisa mengurangi kualitas gambar di game untuk sedikit meningkatkan frame rate.

Namun, perlu diingat ini hanyalah solusi sementara saja. Masih ada kemungkinan turunnya frame rate secara tiba-tiba saat Fortnite dimainkan. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com