Kompas.com - 03/03/2020, 17:11 WIB

KOMPAS.com - Setelah babak pertama di musim kedua berakhir, Fortnite kini memasuki babak kedua. Pergantian ini juga ditandai dengan adanya sejumlah pembaruan yang dirilis pengembang. 

Melalui pembaruan teranyar, Fortnite kedatangan serangkaian konten menarik seperti peta baru dan karakter dengan penampilan mirip seorang agen rahasia.

Namun, para pemain justru harus merasa kecewa karena pembaruan ini. Pasalnya, pembaruan ini membawa masalah bagi pemain. 

Fortnite yang dimainkan di semua platform (PC, konsol, dan mobile), mengalami penurunan frame rate yang siginifikan.

Meski tidak diketahui penyebab pastinya, gangguan ini terjadi sejak hadirnya pembaruan untuk season 2. Sehingga muncul dugaan bahwa gangguan tersebut disebabkan oleh pembaruan yang dirilis pengembang. 

Frame rate yang rendah akan menimbulkan tampilan di dalam game mendadak menjadi patah-patah (lag) seperti ketika sedang gangguan koneksi.

Baca juga: Pendapatan Fortnite Pada 2019 Lampaui Industri Game

Hal ini dapat terjadi sewaktu-waktu dan menimbulkan rasa frustasi bagi para pemain. Mendengar kabar adanya gangguan tersebut, Epic Games pun bertindak.

Melalui akun Twitter resminya, pengembang Fortnite tersebut mengatakan akan segera  meluncurkan pembaruan terbaru untuk memperbaiki penurunan frame rate yang dialami para pemain.

Pembaruan yang dirilis ini baru sebatas untuk platform Playstation 4 saja. Belum diketahui kapan pembaruan tersebut akan digelontorkan untuk platform lainnya.

"Kami juga sedang mengerjakan pembaruan untuk semua platform," terang Epic Games.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.