Earphone TWS Oppo Enco Free Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/03/2020, 12:44 WIB
Penampakan Oppo Enco Free pocketnow.comPenampakan Oppo Enco Free
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo memiliki perangkat earphone true wireless stereo ( TWS) bernama Enco Free yang pertama kali diperkenalkan menjelang akhir tahun lalu.

Belakangan diketahui bahwa Oppo akan segera memboyong Enco Free ke Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan pihaknya akan merilis Enco Free pada pertengahan bulan Maret 2020.

"Tapi belum ada tanggal pastinya," ujar Aryo ketika dihubungi oleh KompasTekno, Selasa (3/3/2020). Informasi harga final juga belum diungkap, namun Aryo menyebut kisaran Rp 1 jutaan.

Baca juga: Oppo Pastikan Dua Ponsel Find X2 Masuk Indonesia

Enco Free terdiri dari sepasang earphone yang benar-benar terpisah tanpa terhubung kabel dan beroperasi dengan dua kanal Bluetooth 5.0 (left and right) sehingga mampu menghasilkan efek stereo.

Lantaran memiliki bentuk earphone dan casing yang mirip, Enco Free sering disebut-sebut sebagai pesaing AirPods dari Apple.

Oppo mengklaim bahwa Enco Free adalah earphone nirkabel pertama di dunia yang menggunakan ultra dynamic speaker dengan desain sirkuit dual magnetic yang biasanya dipakai di perangkat audio high-end.

Baca juga: Earphone Apple AirPods Pro Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Driver pada earphone ini berukuran 13,4mm dan menjanjikan bass lebih dinamis, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PocketNow, Rabu (4/3/2020). Enco Free juga dibekali kemampuan touch control untuk mengatur volume dan perpindahan track.

Fitur-fitur lain dari Enco Free termasuk ketahanan terhadap air (IPX4), ketahanan baterai hingga 5 jam untuk playback musik dengan tingkat volume 50 persen, port USB tipe C untuk charging, serta AI noise reduction dengan mikrofon ganda.



Sumber PocketNow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X