Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/03/2020, 15:10 WIB
Seorang model menggenggam Galaxy Z Flip. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PSeorang model menggenggam Galaxy Z Flip.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memboyong Galaxy S20, S20 Plus, dan S 20 Ultra ke pasar Indonesia, Samsung juga meluncurkan perangkat smartphone lipat teranyarnya, Galaxy Z Flip di Tanah Air.

Galaxy Z Flip merupakan ponsel teranyar Samsung dengan layar yang bisa dilipat, mengusung desain clamshell, seperti Motorola Razr yang dirilis tahun lalu.

Menurut VP IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, Galaxy Z Flip dihadirkan untuk memperkuat kategori baru di industri smartphone Tanah Air.

"Hari ini, kami juga meresmikan Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat," tutur Bernard di atas panggung peluncuran.

Baca juga: Alasan Huawei Tak Bikin Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Bernard menambahkan, Galaxy Z Flip juga dibekali dengan teknologi layar lebih baru, dibanding layar di ponsel lipat Samsung sebelumnya, Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Z Flip ketika dilipat tampak lebih tebal. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMO Samsung Galaxy Z Flip ketika dilipat tampak lebih tebal.
"Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” imbuhnya.

Smartphone layar lipat terbaru Samsung ini bakal dijual mulai 6 Maret di gerai Samsung Store yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan harga Rp 21.888.000.

Pengguna juga bisa mendapatkannya di ajang Consumer Launch yang bakal digelar Samsung pada 6-8 Maret mendatang di Mal Central Park (Jakarta), Mal Kelapa Gading 3 (Jakarta), dan Mal Pakuwon (Surabaya).

Spesifikasi Galaxy Z Flip

Soal spesifikasi, Galaxy Z Flip mengusung layar Infinity Flex Display (Dynamic AMOLED) berukuran 6,7 inci ketika dibentangkan. Sementara ketika dilipat, bentuknya ringkas dan mungil, sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau kemeja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X