Antisipasi Corona, Peluncuran Realme 6 Dilakukan secara "Streaming" Besok

Kompas.com - 04/03/2020, 19:17 WIB
Suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenSuasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).

KOMPAS.com - Vendor ponsel China, Realme akhirnya memutuskan untuk melakukan peluncuran duo ponsel terbarunya, Realme 6 dan Realme 6 Pro secara live streaming (online), besok Kamis (5/2/2020).

Awalnya, Realme akan mengadakan acara peluncuran dengan tamu undangan, pada pukul 12.30 di Stadion Indoor Indira Gandhi, New Delhi, India.

Namun, berdasarkan kebijakan dari WHO, Realme kemudian mengubah acara peluncuran tersebut secara tertutup dan disirakan secara live streaming di akun YouTube Realme India.

Baca juga: Bocoran Gambar dan Harga Realme 6, Termurah Rp 1 Jutaan

Lewat akun Twitter CEO Realme, Madhav Seth, ia mengungkapkan alasan perubahan metode perilisan duo ponsel terbarunya. 

Madhav mengatakan bahwa perubahan metode peluncuran duo ponselnya ini dilakukan untuk mengurangi dan mencegah dampak penyebarab virus corona yang saat ini tengah mewabah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menimbang laporan terkini tentang dampak #coronavirus & saran terkait oleh pejabat kesehatan untuk menjaga jarak sosial sebagai tindakan pencegahan, saya membatalkan acara terbesar kami. Akan tetap memberikan pidato langsung di stadion dengan Anda menonton acara # realme6series secara online," tulisnya.

Selain melalui akun Twitter pribadi Madhav, Realme juga menginformasikan kabar tersebut melalui siaran resmi.

Realme beri informasi perubahan metode peluncuran realme 6 dan realme 6 pro melalui YoutubeRealme Realme beri informasi perubahan metode peluncuran realme 6 dan realme 6 pro melalui Youtube

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena Rabu (4/3/2020), kabarnya Realme 6 akan memiliki chipset Helio G90, 8 GB RAM dan Android 10 dengan antarmuka Realme UI 1.0.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme C3 di Indonesia

Sementara, Realme 6 Pro kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 730G. Tak hanya itu, GSMArena memprediksi bahwa Realme 6 Pro akan memiliki beberapa kamera di belakang, layar refresh rate 90 Hz, dan bakal hadir dalam tiga pilihan warna.

Namun ini baru rumor yang beredar, yang pasti Anda akan mengetahuinya setelah dua ponsel teranyar Realme ini diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.