Dark Mode WhatsApp Akhirnya Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 05/03/2020, 08:40 WIB
Ilustrasi WhatsApp IstimewaIlustrasi WhatsApp
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kemarin, WhatsApp telah mengumumkan ketersediaan fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasinya.

Namun, sejumlah pengguna WhatsApp di Indonesia melaporkan belum mendapat update atau fitur dark mode tersebut. Dalam keterangannya, WhatsApp memang menyebutkan penyebaran fitur akan dilakukan bertahap.

Hari ini, Kamis (5/3/2020), fitur dark mode WhatsApp akhirnya menyambangi Indonesia.

Pantauan KompasTekno di laman Google Play Store dan Apple App Store, Kamis (5/3/2020) pagi, WhatsApp sudah mendapat pembaruan. Dalam keterangan aplikasi disebutkan bahwa salah satu fitur teranyar dalam pembaruan tersebut adalah dark mode.

Untuk versi Android, WhatsApp yang sudah punya pilihan tema antarmuka serba gelap ini adalah versi 2.20.64, sementara untuk iOS versi 2.20.30.

Ilustrasi pembaruan WhatsApp di Google Play Store dan App Store.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi pembaruan WhatsApp di Google Play Store dan App Store.
Adapun dark mode sendiri merupakan fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp sejak lama.

Karena, selain tampilan gelap diklaim bikin layar ponsel tak memakan daya berlebih. Selain itu, tampilan antarmuka hitam juga bisa mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang rendah cahaya.

Nah, bagi yang penasaran ingin langsung menikmati sensasi dark mode di aplikasi WhatsApp, Anda bisa langsung memperbarui aplikasi chatting ini dengan mengunjungi tautan berikut ini untuk Android atau berikut ini untuk iOS.

Baca juga: Begini Cara Mengunci WhatsApp Pakai Sidik Jari

Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp

Setelah memasang pembaruan, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan, tepatnya di menu "Settings" > "Chats" > dan "Theme".

Cara mengaktifkan tampilan serba hitam di WhatsAppKOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan tampilan serba hitam di WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X