Xiaomi Mi 10 Pro Rajai Daftar Smartphone Terkencang Versi AnTuTu

Kompas.com - 05/03/2020, 11:43 WIB
Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. XiaomiXiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

KOMPAS.com - Pembuat benchmark AnTuTu kembali merilis ranking 10 smartphone Android dengan skor benchmark tertinggi, untuk edisi bulan Februari 2020.

Gelar smartphone terkencang dengan skor benchmark AnTuTu tertinggi jatuh pada Mi 10 Pro. Smartphone flagship terbaru Xiaomi ini meraih nilai 594.069 poin.

Di urutan kedua duduk Mi 10 versi reguler dengan skor 564.327 poin. Kedua smartphone ini sama-sama ditenagai chip anyar Qualcomm Snapdragon 865 dan kapasitas RAM 12 GB.

Sebagian besar smartphone yang masuk daftar ini adalah yang diotaki chip Snapdragon 855 Plus. Dari 10 ada enam smartphone yang menggunakan chip tersebut, sebagaimana KompasTekno himpun dari Gizmo China, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Xiaomi Resmi Umumkan Mi 10 dan Mi 10 Pro, Ini Harganya

Mereka adalah Vivo iQoo Neo 855 di urutan ketiga, iQoo Pro 5G di urutan keempat, OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro di urutan kelima dan keenam. Ada pula Nex 3 5G di urutan ketujuh, Asus ROG 2 diurutan kesembilan, dan Realme X2 Pro diurutan kesepuluh.

Hanya ada satu smartphone yang ditenagai chip non-Snapdragon, yakni Huawei V30 Pro 5G dengan Kirin 990 5G. Huawei V30 Pro 5G menempati urutan kedelapan dalam daftar ini, dengan skor benchmark 491.120.

Daftar smartphone terkencang versi AnTuTu edisi bulan Februari.Gizmo China Daftar smartphone terkencang versi AnTuTu edisi bulan Februari.

Melihat skor di atas, selisih poin antara Snapdragon 855 Plus dan Snapdragon 865 sekitar 60.000 poin. Kemungkinan daftar berikutnya akan banyak diisi oleh smartphone baru yang ditenagai Snapdragon 865, seperti Find X2 dan Black Shark 3.
 
Perangkat dalam daftar di atas berasal dari kumpulan data pengujian AnTuTu mulai 1 Februari hingga 29 Februari 2020. Untuk bisa masuk jajaran 10 bersar, perangkat-perangkat tersebut juga harus muncul lebih dari 1.000 kali di aplikasi AnTuTu.

Baca juga: Temuan Ini Ungkap Xiaomi Mi 10 Bakal Masuk Indonesia

Agar lebih mengerucut, smartphone yang diujikan adalah yang dipasarkan mulai bulan Februari. Kemudian, ranking didasarkan pada rata-rata nilai AnTuTu dari masing-masing model, tidak hanya berdasarkan skor tertinggi.

Untuk bulan ini, daftar smartphone terkencang versi AnTuTu dites menggunakan aplikasi AnTuTu V8 versi beta publik. Versi ini sudah dirilis sejak 1 Agustus 2019 lalu.

Perlu ditambahkan bahwa skor benchmark semacam ini tidak mutlak menjadi patokan utama untuk menjamin performa smartphone. Sebab, pengalaman sebenarnya dalam genggaman bisa jadi akan berbeda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X