Oppo Sebut Baterai Find X2 Penuh dalam 35 Menit

Kompas.com - 06/03/2020, 06:48 WIB
SuperVOOC berarus daya 65W besutan Oppo. GSM ArenaSuperVOOC berarus daya 65W besutan Oppo.

KOMPAS.com - Oppo tengah menyiapkan smartphone terbaru dari keluarga Find X. Adalah Find X2 dan Find X2 Pro, ponsel flagship Oppo yang akan segera melenggang ke pasaran.

Ponsel ini konon akan mengusung sejumlah fitur baru, salah satunya di sektor pengisian daya.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, baik Oppo Find X2 maupun Find X2 Pro akan dibekali pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0.

Dengan teknologi ini, hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mengisi baterai ponsel hingga penuh.   

"Penuh dalam waktu 35 menit," klaim Aryo kepada KompasTekno dalam sebuah acara khusus di Lucerne, Swiss akhir Februari lalu.

Teknologi SuperVOOC 2.0 pertama kali diperkenalkan Oppo pada tahun lalu. Reno Ace adalah ponsel pertama yang mengusung fitur tersebut. 

Untuk memaksimalkan pengisian daya dalam waktu yang singkat, SuperVOOC 2.0 didukung oleh penyesuaian hardware, software, dan algoritma pengisi daya.

Selain itu, Oppo juga kabarnya meningkatkan keamanan pada power adapter, kabel, baterai, dan juga perangkat untuk memaksimalkan pengisian daya cepat ini.

Baca juga: Oppo Pastikan Dua Ponsel Find X2 Masuk Indonesia

Menurut rumor yang beredar, Oppo Find X2 akan ditopang baterai berkapasitas 4.065 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena.

Kendati demikian, belum diketahui apakah kedua seri mengusung kapasitas baterai yang sama atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X