Ini Spesifikasi Vivo V19 yang Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 06/03/2020, 11:00 WIB
Tampak belakang ponsel Vivo V19 KOMPAS.com/ BILL CLINTENTampak belakang ponsel Vivo V19
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel seri V teranyar dari Vivo, Vivo V19, bakal segera meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Vivo mengatakan bahwa ponsel yang akan diluncurkan pada 10 Maret ini adalah varian flagship terbaru untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Vivo V19 Muncul di Video Kisah Afgan, Diresmikan 10 Maret)

Fitur unggulan Vivo V19 antara lain terletak pada aspek fotografi. Di bagian depan terdapat kamera swafoto dengan fitur "32 MP Super Night Selfie".

Kamera tersebut ditempatkan di dalam punch hole di sisi kanan atas layar yang berukuran 6,44 inci. Vivo menyebut layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD Plus ini sebagai "Ultra O Screen".

Selain diklaim bisa menjepret foto malam hari dengan cukup baik, kamera depan Vivo V19 juga dibekali dengan aneka fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman selfie, seperti AI Make Up, AR Sticker, dan Pose Master.

Tampak depan Vivo V19 dengan layar Super AMOLED 6,44 inci yanf disebut sebagai Ultra O Screen. Di pojok kanan atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Tampak depan Vivo V19 dengan layar Super AMOLED 6,44 inci yanf disebut sebagai Ultra O Screen. Di pojok kanan atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Di bagian punggung Vivo V19 terdapat 48 MP AI Quad Camera, berikut sebuah LED flash, yang disusun di dalam modul persegi panjang.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera 48 MP, kamera super wide-angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Kamera belakang V19 turut dibekali fitur peredam goyangan (Electronic Image Stabilizer, EIS), dan perekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 FPS.

"Kami harap fitur dan teknologi yang ditawarkan dapat menjawab keinginan dan menjadi trendsetter di industri smartphone Indonesia,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (6/3/2020).

Dapur pacu Vivo V19 mengandalkan SoC Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB, berikut baterai 4.500 mAh dengan dual-engine fast charging.

Fitur lainnya mencakup Screen Touch ID, USB Type-C, serta fitur Multi-Turbo untuk memaksimalkan kinerja saat bermain game.

Vivo V19 bakal memiliki dua varian berdasarkan kapasitas memori internal, yakni 128 GB dan 256 GB. Selain itu, ponsel terbaru Vivo ini akan ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Crystal White dan Arctic Blue.

Baca juga: Vivo Umumkan Apex 2020, Ponsel Berkamera Gimbal dan Tak Kasatmata



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X