Realme Band Resmi Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Kompas.com - 06/03/2020, 12:08 WIB
Realme Band. TheVergeRealme Band.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejak awal pertama berdiri pada 2018, Realme hanya menjejali portofolio mereka dengan produk smartphone dan earphone saja, tidak seperti Huawei atau Xiaomi yang punya wearable berjenis gelang pintar (smartband). 

Kini, perusahaan spin off Oppo itu akhirnya terjun ke bisnis gelang pintar smartband lewat produk pertamanya yang diberi nama Realme Band.

Seperti gelang pintar kekinian, Realme Band dibekali dengan sensor photoplethysmography (PPG) yang bisa mendeteksi denyut nadi secara real-time dalam lima menit sekali.

Baca juga: Analisis di Balik Pesatnya Realme hingga Kini Mengancam Xiaomi

Hadir pula sensor yang bisa merekam beragam gerakan serta aktivitas yang pengguna lakukan. Salah satunya adalah kegiatan olahraga yang hadir dengan 9 pilihan mode, mencakup bersepeda, hiking, climbing, hingga cricket dan yoga.

Selain itu, Realme Band juga bisa digunakan untuk menghitung langkah kaki (steps counter), serta memantau kualitas tidur pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Realme Band mengusung layar berukuran 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 piksel, dilengkapi dengan tali jam (strap) selebar 16mm yang bisa digonta-ganti dan lima watch face yang bisa dipilih. 

Baterainya berkapasitas 90 mAh yang diklaim bisa tahan menemani penggunanya selama 10 hari. Tak seperti gelang pintar kebanyakan, baterai Realme Band diisi lewat modul USB-A yang tersemat di salah satu bingkai layar yang tertutup oleh strap.

Artinya, pengguna harus mencabut strap dari perangkat terlebih dahulu untuk bisa melihat modul tersebut, lantas menancapkannya ke port USB-A.

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi, Ponsel Menengah dengan Empat Kamera

Fitur lainnya mencakup LinkSmart yang bisa menampilkan isi notifikasi dari beberapa aplikasi populer, seperti Facebook, Messenger, WhatsApp, Instagram, Twitter, Tiktok, dan SMS.

Ada juga sertifikat ketahanan air dan debu IP68 yang memungkinkan perangkat digunakan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (6/3/2020).

Realme Band sudah dirilis di India dalam varian warna Black, Olive Green, dan Yellow, dan dijual dengan harga 1.499 rupee atau setara dengan Rp 293.000.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.