Kompas.com - 06/03/2020, 18:21 WIB
(ka-ki) Bagian punggung Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma(ka-ki) Bagian punggung Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda, akhirnya Oppo resmi meluncurkan ponsel Find X2 dan Find X2 Pro. Oppo harus membuat penggemar Find X series menunggu selama dua tahun demi meluncurkan duo flagship barunya ini.

Salah satu keunggulan Find X2 series ada di sektor layar yang diistilahkan dengan nama Ultra Vision Screen.

"Layar adalah bagian penting yang Anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone," jelas Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo di acara peluncuran Oppo Find X2 series, melalui siaran langsung dari Auditori Forum CCIB, Barcelona, Spanyol.

"Itu sebabnya, bagi kami layar adalah hal penting sehingga kami memperkenalkan ultra vision screen," lanjut Tran.

Layar kedua smartphone ini identik. Baik Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro mengusung desain punch hole atau lubang kamera yang tersemat di pojok kiri atas.

Keduanya juga memiliki diagonal layar yang sama, yakni 6,7 inci dengan panel OLED dan resolusi 3K QHD Plus. Find X2 dan Find X2 Pro juga didukung fitur kekinian yakni layar dengan refresh rate 120 Hz.

(ki-ka) Penampakan layar Find X2 Pro dan Find X2.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma (ki-ka) Penampakan layar Find X2 Pro dan Find X2.

Fitur ini banyak diburu oleh gamer mobile karena menawarkan grafis yang lebih mulus. Layar kedua seri juga dilindungi Corning Gorilla Glass 6 yang secara teori bisa meminimalisir benturan ketika jatuh diketinggian maksimal satu meter.

Oppo juga menanamkan teknologi barunya bernama 01 ultra vision engine. Teknologi ini menawarkan pengalaman menonton video lebih jelas dan minim blur. Sebab, 01 ultra vision engine memungkinkan untuk menonton video 60 fps, bahkan 120 fps.

Tran mengatakan, peningkatan ini cocok untuk menonton video olahraga yang banyak memuat gerakan cepat. Teknologi ini juga bisa mengkonversi video dari SDR ke HDR. Lantas di mana letak perbedaan Find X2 dan Find X2 Pro?

Oppo Find X2

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X