Daftar 5 Smartphone Terlaris di Masing-masing Wilayah di Dunia

Kompas.com - 07/03/2020, 16:27 WIB
ilustrasi iPhone user reuters.comilustrasi iPhone user

KOMPAS.com - Lembaga riset Counterpoint telah merilis daftar posel terlaris sepanjang 2019. Daftar tersebut memuat 10 smartphone yang paling laris terjual di seluruh dunia sepanjang tahun.

Apple Iphone XR menjadi ponsel paling laris di tahun 2019. Bahkan, ponsel tersebut menjadi satu-satunya yang mencatat pangsa pasar dua digit di semua wilayah di seluruh dunia.

Selain itu, Counterpoint juga merilis daftar lima besar smartphone terlaris di masing-masing wilayah pemasaran di seluruh dunia.

Apple sendiri merajai pasaran smartphone di Amerika Utara. Namun dominasi Apple hanya sampai di situ, di sisa wilayah lainnya, merek Samsung dan merek-merek ponsel China lebih mendominasi.

Baca juga: Cerita Fadli, Pembeli Pertama iPhone XR Resmi di Indonesia yang Antre Sejak Pukul 6 Pagi

Riset tersebut juga menunjukkan betapa merek seperti Oppo, Vivo, Huawei, Xiaomi, OnePlus dan Realme memegang kunci di masing-masing wilayah yang berbeda, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GadgetSnow, Sabtu (7/3/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di kandang sendiri alias wilayah China, merek Oppo, Vivo, dan Huawei mendominasi daftar ponsel terlaris. Namun di Eropa dan Amerika Latin, merek Samsung mendominasi.

Bahkan, di wilayah Timur Tengah dan Afrika, ponsel-ponsel murah Samsung dari seri Galaxy A mendominasi daftar lima besar.

Berikut adalah daftar lima ponsel terlaris di pasar global tahun 2019 versi Counterpoint:

Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada:
1. iPhone XR
2. iPhone 11
3. iPhone 8
4. iPhone 11 Pro Max
5. iPhone XS Max

Eropa:
1. Samsung Galaxy A50
2. Apple iPhone XR
3. Apple iPhone 11
4. Samsung Galaxy A10
5. Samsung Galaxy A40

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GadgetsNow
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X