Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Realme X50 Pro 5G sebelum Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 07/03/2020, 20:03 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel Realme X50 Pro 5G diboyong Realme ke Indonesia. Namun, ponsel tersebut belum secara resmi diluncurkan untuk pasar Tanah Air. 

Realme hanya menggelar sesi pengenalan terbatas untuk sejumlah jurnalis di Indonesia pada Jumat (7/3/2020), setelah ponsel 5G itu dirilis secara global lewat secara live streaming di Madrid, Spanyol, Senin (24/2/2020) lalu.

Dalam acara tersebut, KompasTekno pun berkesempatan untuk menggenggam dan melihat secara detail tampilan dan bodi ponsel Realme X50 Pro 5G. Kebetulan, unit yang didapat adalah varian warna Rust Red.

Baca juga: Realme X50 Pro 5G Mejeng di Jakarta, Belum Bisa Dibeli

Sesuai dengan namanya, Realme X50 Pro 5G mendukung jaringan internet generasi kelima. KOMPAS.com/Conney Stephanie Sesuai dengan namanya, Realme X50 Pro 5G mendukung jaringan internet generasi kelima.

Realme X50 Pro 5G dibekali layar Super AMOLED berbentang 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian pojok kiri atas layar depan terdapat lubang yang disusun secara horisontal, yang memuat dua kamera selfie dengan resolusi 32MP (f/2.5) dan 8MP lensa ultra wide angle (f/2.2).

Kamera depan Realme X50 Pro 5G juga memiliki fitur pemotretan HDR, perekaman video 1080p dengan kecepatan 30/120fps, dan sistem stabilisasi gambar gyro-EIS.

Sementara di bagian punggung ponsel, Realme menyematkan empat kamera belakang yang disusun secara vertikal. Kamera utama Realme X50 Pro 5G memiliki resolusi 64MP (f/1.8) dengan sensor Samsung ISOCELL GW1, lensa bukaan f/1.8.

Tampilan kamera depan Realme X50 Pro 5GKOMPAS.com/ConneyStephanie Tampilan kamera depan Realme X50 Pro 5G

Dengan sensor tetracell, kamera juga dapat menghasilkan foto 16 MP dengan detail yang tinggi, mengandalkan teknologi pixel binning 4-ke-1.

Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.3. Kamera ini dibekali lensa ultra-wide dengan luas bidang hingga 119 derajat.

Baca juga: Realme Band Resmi Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Selain itu, ada kamera 12 megapiksel sebagai lensa telephoto dengan bukaan f/2.5. Sedangkan satu kamera lainnya berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Kesan pertama saat melihat Realme X50 Pro 5G yaitu desainnya terlihat simple namun elegan, terlebih bodi belakang ponsel ini juga tidak terlalu licin sehingga aman jika digenggam.

Tampilan modul kamera belakang Realme X50 Pro 5GKOMPAS.com/ConneyStephanie Tampilan modul kamera belakang Realme X50 Pro 5G

Di sisi kanan bodi ponsel hanya terdapat tombol power, sementara di samping kiri tertanam tombol pengaturan volume up dan down. Untuk bagian bawah bodi ponsel, terdapat port USB Type-C, grill speaker, dan slot kartu dual nano SIM.

Jika dilihat di sisi atas bodi ponsel, Realme X50 Pro 5G tidak menyematkan tombol fisik apa pun.

Dengan bobot 205 gram, Realme X50 Pro 5G terasa ringan dipegang, dimensi bodinya pun terasa pas saat dipegang hanya dengan satu tangan. ponsel ini menawarkan dua varian warna, yaitu Moss Green dan Rust Red.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme C3 di Indonesia

Dari segi hardware, Realme X50 Pro 5G ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 865 dan dukungan GPU Adreno 650 yang dipadukan dengan RAM 8GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB (UFS 3.1).

Penampakan Realme X50 Pro 5GKOMPAS.com/ConneyStephanie Penampakan Realme X50 Pro 5G

Menyangkut software, Realme X50 Pro sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi antarmuka Realme UI.

Ketika menjajal ponsel ini, antarmuka Realme X50 Pro 5G juga terasa enak dijelajahi,
membuat pengguna bisa menavigasi ponsel dengan cepat dan mudah.

Fitur lain yang disertakan dalam Realme X50 Pro 5G antara lain fitur NFC, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, dan In Display Fingerprint. Realme X50 Pro 5G hadir dengan kapasitas baterai 4.200 mAh dan dukungan pengisi daya cepat 65W SuperDart Flash Charge.

Meski telah diperkenalkan untuk kalangan terbatas, namun Realme belum memberikan kepastian kapan X50 Pro 5G bakal hadir di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com