Suara Alarm Galaxy S20 Bisa Pakai Musik dari Spotify

Kompas.com - 08/03/2020, 11:10 WIB
Ketiga lini Galaxy S20 series memiliki port USB C di bagian bawah. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOKetiga lini Galaxy S20 series memiliki port USB C di bagian bawah.


KOMPAS.com - Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip yang dirilis Samsung pada pertengahan Februari lalu, dibekali dengan antarmuka teranyar dari Samsung yakni One UI 2.1.

Antarmuka berbasis Android 10 ini membawa sejumlah fitur anyar.

Salah satu fitur yang ditunggu adalah Quick Share. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirimkan dokumen berukuran besar dalam waktu yang singkat.

Fitur Quick Share mirip dengan AirDrop yang ada pada perangkat Apple.

Selain Quick Share, Samsung juga ternyata membawa sejumlah fitur dan kemampuan baru pada One UI 2.1 ini. Salah satu pembaruan lain ada pada aplikasi jam milik Samsung. 

Pada One UI 2.1, pengguna kini bisa mengubah nada alarm yang digunakan di perangkat Galaxy S20 series menggunakan lagu favorit yang ada di Spotify.

Pengaturan tersebut dapat ditemukan melalui aplikasi jam pada Samsung Galaxy S20 series.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Sudah Bisa Dibeli, Bisa Tukar Tambah dari iPhone

 

Untuk mengubah nada alarm menjadi lagu, pengguna cukup pergi ke pengaturan suara alarm dan pilih menggunakan Spotify. Namun perlu diingat, pengguna juga harus memiliki aplikasi Spotify dalam perangkat yang sama. 

Dengan demikian, pengguna dapat mengganti nada alarm dengan lagu kesukaan yang ada pada playlist Spotify.

Sayangnya, antarmuka One UI 2.1 baru tersedia pada perangkat Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip.

Baca juga: Dibongkar, Harga Asli Galaxy S20 Ultra Hanya Rp 7,5 Juta

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Minggu (8/3/2020), antarmuka ini diduga akan digelontorkan untuk ponsel Samsung lainnya, meski belum diketahui kapan waktu pastinya.

Adanya fitur untuk mengganti nada alarm dengan lagu spotifi pada aplikasi jam sejatinya bukanlah hal baru. Aplikasi jam milik Google sudah lebih dulu memiliki kemampuan ini. 

Sejak tahun 2018 lalu, pengguna Google Clock sudah bisa mengganti nada alarm dengan lagu kesukaan di Spotify. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X