Kamera Oppo Find X2 Pro Jadi yang Terbaik Versi DxOMark

Kompas.com - 09/03/2020, 09:05 WIB
Modul kamera belakang Find X2 Pro yang berbeda dengan Find X2 Kompas.com/Wahyunanda KusumaModul kamera belakang Find X2 Pro yang berbeda dengan Find X2

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi merilis ponsel Find X2 dan Find X2 Pro, setelah sempat tertunda akhir Februari lalu. Dua flagship ini membawa peningkatan cukup signifikan dibanding pendahulunya, Oppo Find X.

Salah satu peningkatannya ada di sektor kamera, terutama yang diusung oleh Find X2 Pro. Secara spesifikasi kamera, versi Pro memang lebih unggul dibanding Find X2.

Hal ini pun makin diperkuat oleh pengakuan situs benchmarking kamera DxOMARK. Situs yang kerap meranking hasil kamera smartphone ini menempatkan Find X2 Pro di urutan pertama sebagai smartphone dengan kemera terbaik saat ini.

Hal ini diumbar pula oleh Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe di atas panggung peluncuran Find X2 Pro yang berlangsung di Auditori Forum CCIB, Barcelona, Jumat (6/3/2020) lalu.

Baca juga: Pre-order Mulai 7 Maret, Ini Harga Oppo Find X2 dan X2 Pro di Indonesia

"Dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami berada di urutan pertama ranking DxOMARK," kata Tran.

DxOMARK mengganjar kamera Find X2 Pro dengan total skor 124. Lebih spesifik lagi, hasil foto Oppo Find X2 Pro meraih skor 134, sementara hasil video meraih skor 104.

Berkat autofokus dan dual OIS

Dilansir dari situs DxOMARK, penyumbang skor tertinggi untuk hasil foto ada di fitur autofokus dengan poin maksimal 100. Hasil ini diraih berkat teknologi baru yang dikembangkan Oppo bernama All Pixel Omni-directional PDAF.

"Dengan teknologi ini, masing-masing piksel menjadi titik fokus yang akan membuat fokus menjadi lebih cepat dan lebih akurat bahkan di dalam gelap," jelas Tran.

Sensor ini diklaim bekerja lebih baik pula untuk memotret obyek kecil. Selain itu, Oppo juga menanamkan dual OIS (optical image stabilizer).

Baca juga: Memotret Luzern, Kota Kecil nan Elok di Swiss dengan Oppo Find X2

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber DxOMark
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X