AMD Sebut Jadwal Rilis PS5 dan Xbox Series X Tak Terpengaruh Corona

Kompas.com - 09/03/2020, 11:07 WIB
Logo PlayStation di TGS 2019 KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoLogo PlayStation di TGS 2019
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dampak dari wabah virus corona terus menyebar ke sejumlah sektor industri, termasuk teknologi. Tak sedikit dari perusahaan teknologi yang menutup sementara pabrik mereka karena adanya wabah corona. 

Alhasil, sejumlah analis pun memprediksi bahwa industri teknologi di tahun ini akan mengalami penurunan. Ada pula yang memprediksi bahwa sejumlah produk terbaru yang seharusnya dirilis dalam waktu dekat, akan mengalami penundaan. 

Namun prediksi tersebut tak berlaku bagi konsol terbaru PlayStation 5 ( PS5) dan Xbox Series X. Tanggal peluncuran kedua konsol ini disebut tidak terpengaruh oleh adanya persebaran corona. 

Hal tersebut diungkapkan Rick Bergman, Executive Vice President of Computing and Graphcis AMD.

Baca juga: Sony Umumkan Logo dan Fitur PlayStation 5

 

Dalam sebuah presentasi dalam acara AMD Financial Analyst Day yang digelar pekan lalu, ia mengatakan bahwa peluncuran kedua konsol tersebut akan sesuai dengan jadwal yang semula telah ditetapkan. Keduanya, akan dirilis pada momen liburan akhir tahun 2020 mendatang. 

Slide yang memampang jadwal peluncuran Xbox Series X dan PS5.AMD Slide yang memampang jadwal peluncuran Xbox Series X dan PS5.

" Konsol game generasi berikutnya tetap pada jadwalnya (tidak terganggu), hadir di musim liburan 2020," tulis slide tersebut.

 

Bagi AMD, peluncuran konsol PS5 dan Xbox Series X yang sesuai jadwal memang menjadi hal yang penting. Sebab, dalam kedua konsol tersebut menggunakan pengolah grafis yang diproduksi oleh AMD. 

Meski pihak AMD sesumbar mengatakan jadwal peluncuran kedua konsol tersebut tidak terganggu corona, pihak Sony dan Microsoft sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut. 

Dengan demikian, masih ada kemungkinan keputusan kapan kedua konsol tersebut akan diluncurkan berubah. 

Dirangkum KompasTekno dari Gamerant, Senin (9/3/2020), baik Sony dan Microsoft pun sampai saat ini masih bungkam terkait informasi lain soal kedua konsol tersebut. Termasuk soal harga. 

Ada kemungkinan bahwa persebaran wabah corona ini justru akan lebih berimbas kepada harga jual dari kedua konsol tersebut. 

Baca juga: Sony Bingung Tetapkan Harga Jual PlayStation 5

Nah, jika apa yang dikatakan pihak AMD benar adanya, maka para pencinta game dapat meminang konsol tersebut sebelum 2021 menyapa. Kita tunggu saja kepastiannya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gamerant
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X