Kompas.com - 09/03/2020, 20:30 WIB
Ilustrasi kotak penjualan Oppo A31. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi kotak penjualan Oppo A31.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ponsel kelas menengah terbaru dari Oppo, yakni Oppo A31, sudah dipasarkan di Indonesia sejak 13 Februari lalu.

Oppo A31 memiliki sejumlah keunggulan. Terutama di kapasitas memori internal yang mencapai 128 GB.

Ponsel ini dibekali dengan tiga buah kamera di bagian punggungnya, berikut baterai jumbo dengan kapasitas 4.230 mAh.

Kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 12 megapiksel (f/1.8), kamera makro 2 megapiksel (f/2.4), dan kamera portrait 2 megapiksel (f/2.4).

Baca juga: Oppo A31 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Secara desain, bentuk fisik Oppo A31 terlihat cukup besar dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel). Bobotnya 180 gram dengan ketebalan 8,3 mm.

Pada bagian atas layar terdapat poni kecil mirip tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (f/2.0).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo A31 mengandalkan chip Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanan internal 128 GB juga bisa diperbesar melalui microSD hingga 256 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A31 di Indonesia

Di dalam kotak kemasannya, Oppo A31 menyertakan kepala charger 10 watt, kabel micro USB 2.0, serta soft jelly case yang bisa digunakan untuk melindungi punggung perangkat.

Lantas, apa saja kelengkapan lain dan bagaimana penampilan Oppo A31? Semuanya bisa dilihat dalam video "Unboxing Oppo A31" di kanal YouTube KompasTekno.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.