Oppo Reno3 Segera Masuk Indonesia Bulan Ini

Kompas.com - 09/03/2020, 20:55 WIB
Bagian belakang body Oppo Reno 3 Putri Zakia Salsabila/Kompas.comBagian belakang body Oppo Reno 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan menjelang akhir tahun 2019 lalu, Oppo Reno3 akan segera menyapa konsumen gadget di Indonesia pada bulan Maret 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara Reno3 Experience bersama awak media di Jakarta, Senin (9/3/2020). Aryo masih belum mau mengungkap tanggal persisnya.

“(Peluncuran Reno3) Di pertengahan bulan ini. Bisa pekan depan, atau pekan depannya lagi. Kalau pertengahan tahun terlalu lama,” ujar Aryo saat berbicara di dalam acara. Dia juga belum mau membeberkan berapa harga jual Reno 3 nanti.

Baca juga: Oppo Reno3 Pro Versi Global Dirilis, Bawa Kamera Selfie 44 MP Tanpa 5G

Yang jelas, Aryo memaparkan bakal ada perbedaan spesifikasi antara Reno3 yang dipasarkan di Indonesia dengan versi internasional.

Salah satu perbedaannya terletak di segi konfigurasi kamera. Reno3 versi Indonesia -seperti yang sempat dijajal KompasTekno dalam acara tersebut- memiliki kamera depan beresolusi 44 MP dengan kemampuan “Ultra Night Selfie”

Lalu, kamera utama (wide) di punggung juga berbeda. Reno3 versi Indonesia mengandalkan kamera beresolusi 48 MP yang bisa menghasilkan foto 108 MP dengan teknik penggabungan gambar (image stitching).

Reno3 versi internasional diketahui memiliki kamera selfie 32 MP dan kamera utama di belakang yang bersolusi 64 MP. “Jadi, memang ada penyesuaian spesifikasi dengan masing-masing wilayah pasar,” jelas Aryo.

Baca juga: Oppo Reno3 dan Reno3 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Selain Reno3, Oppo juga memiliki varian lebih canggih bernama Reno3 Pro.

Namun, Aryo mengatakan pihaknya ingin melihat reaksi pasar di Indonesia terhadap Reno3 terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah akan turut memboyong Reno3 Pro atau tidak.

“Kalau dapat respon bagus, kami akan luncurkan Reno3 Pro. Tapi kami belum tahu kapan versi Pro ini bisa hadir,” pungkas Aryo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X