Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V19 Meluncur di Indonesia dengan Kamera Depan 32 MP, Ini Harganya

Kompas.com - 10/03/2020, 13:49 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo resmi memboyong ponsel V19 ke pasar Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar hari ini, Selasa (10/3/2020) di Jakarta.

Salah satu fitur yang diandalkan Vivo pada seri V19 ini adalah kamera selfie 32 megapiksel dengan fitur Super Night Selfie.

"Kadang kita ingin menginginkan hasil kamera depan yang sebaik kamera belakang. Karena itu, Vivo V19 mengusung kamera depan 32 megapiksel," kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonsia, di atas panggung acara.

Baca juga: Ini Spesifikasi Vivo V19 yang Segera Meluncur di Indonesia

Kamera depan 32 megapiksel itu tersemat di lubang punch hole yang diklaim terkecil di industri. Dengan ukuran yang kecil, maka pengalaman menonton layar diharapkan menjadi lebih baik dengan rasio layar:bodi 91,38 persen.

Tampak depan Vivo V19 dengan layar Super AMOLED 6,44 inci yanf disebut sebagai Ultra O Screen. Di pojok kanan atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Tampak depan Vivo V19 dengan layar Super AMOLED 6,44 inci yanf disebut sebagai Ultra O Screen. Di pojok kanan atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.
Terkait fitur "Super Night Selfie" di kamera depan, fitur itu diklaim bisa mengambil foto dalam kondisi minim cahaya dengan hasil yang terang karena menggabungkan 12 foto dengan rentang pencahayaan berbeda, yang digabungkan menjadi satu.

"Kamera depan V19 menggabungkan teknologi HDR dan multi frame reduction noise," kata Ricky.

Kamera depan Vivo V19 juga dibekali dengan aneka fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman selfie, seperti AI Make Up, AR Sticker, dan Pose Master.

Sementara untuk kamera belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera 8 megapiksel dengan lensa super wide angle, kamera makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2MP.

Kamera belakang ini juga dibekali fitur electronic image stabilizer (EIS) yang berguna untuk meredam guncangan saat melakukan perekaman video. Vivo V19 sendiri mendukung perekaman video resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Tampak belakang ponsel Vivo V19KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Tampak belakang ponsel Vivo V19
Soal spesifikasi, Vivo V19 memiliki layar berbentang 6,44 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD Plus.

Baca juga: Virus Corona Tak Ganggu Produksi Ponsel Vivo di Indonesia

Dari segi hardware, Vivo V19 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan dua opsi memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Vivo V19 juga dibekali fitur Screen Touch ID, USB Type C, dan Multi-Turbo yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerja saat bermain game.

Dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh, Vivo V19 hadir dua varian warna, yaitu Crystal White dan Arctic Blue.

Soal harga, Vivo V19 di Indonesia dijual dengan harga Rp 4.299.000 (8 GB/128 GB) dan Rp 4.999.000 (8 GB/256 GB). Pre-order Vivo V19 dibuka 10 - 25 Maret 2020, dan tersedia di toko offline mulai 26 Maret 2020.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com