Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Harga Pixel 4a Muncul di Papan Iklan

Kompas.com - 12/03/2020, 16:41 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Sebuah papan iklan (billboard) mengungkap bocoran harga ponsel terbaru milik Google, Pixel 4a. Foto tersebut diunggah oleh pembocor kenamaan, Evan Blass melalui akun Twitternya. 

Dalam gambar tersebut, diketahui Google akan membanderol Pixel 4a mulai dari harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta. Harga ini sama dengan Pixel 3a ketika pertama kali dirilis tahun 2019 lalu. 

Pixel 4a diduga akan hadir dalam beberapa model, termasuk versi 5G. Harga yang tercantum dalam papan iklan tersebut disinyalir merupakan harga untuk perangkat Pixel 4a versi jaringan 4G. 

Jika informasi pada papan iklan tersebut benar adanya, maka harga jual Pixel 4a adalah setengah dari harga Pixel 4 yang diperkenalkan akhir pada tahun 2019 lalu. 

Pola pelabelan harga tersebut juga serupa ketika Google membanderol Pixel 3a dengan harga 399 dollar AS yang merupakan setengah dari harga Pixel 3 kala itu.  

Hal ini juga menjadi petunjuk bahwa Google ada kemungkinan Pixel 4a akan diperkenalkan dalam waktu dekat. 

Baca juga: Wujud Ponsel Google Pixel 4a Terungkap, Bezel Tipis dan Layar Berlubang

Google sendiri mengumumkan Pixel 3a tahun 2019 lalu dalam ajang Google I/O yang digelar pada 7 Mei hingga 9 Mei 2019.

Besar kemungkinan Pixel 4a akan diperkenalkan pada tanggal yang sama, meski Google telah memastikan ajang tahunan I/O tidak akan digelar karena wabah corona. 

Bocoran mengenai Pixel 4A ini sebelumnya juga sudah banyak beredar di dunia maya. Spesifikasinya pun sempat muncul dalam sebuah video review yang dibagikan oleh akun TecnoLike melalui kanal YouTube-nya.

Dalam video berdurasi enam menit tersebut, reviewer menunjukkan bahwa ponsel Google Pixel 4a memiliki bezel yang lebih tipis ketimbang Pixel 3a.

Ukuran layarnya diduga seluas 5,8 inci dan resolusi 2340 x 1080. Pixel 4a menempatkan kamera depan dalam sebuah punch hole yang terdapat di pojok kiri atas ponsel.

Baca juga: Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Resmi Meluncur dengan Kontrol Gestur

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (12/3/2020), ponsel besutan Google ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 730 yang menawarkan dua opsi RAM yaitu 4GB dan 6GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai Pixel 4a, termasuk spesifikasi lain dan jadwal rilis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com