Chromecast Ultra Generasi Terbaru Berbasis Android TV dan Punya Remote

Kompas.com - 14/03/2020, 19:46 WIB
Google Chromecast Google BlogGoogle Chromecast

KOMPAS.com - Setelah terakhir kali merilis perangkat Chromecast pada 2018 lalu, Google disebut tengah mempersiapkan sebuah Chromecast versi terbaru.

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber yang enggan disebutkan identitasnya. Menurut sumber tersebut, perangkat Chromecast terbaru ini merupakan penerus dari Chromecast Ultra.

Perangkat dengan nama kode "Sabrina" ini akan mendukung konten HDR 4K dan sejumlah fitur yang sama dengan Chromecast Ultra sebelumnya.

Perbedaannya, Chromecast Ultra generasi terbaru ini akan dibuat berbasiskan Android TV. Selain itu, Chormecast terbaru ini juga akan memiliki perangkat tambahan berupa sebuah remote.

Baca juga: Menikmati Video Cara Chromecast

Menurut sumber, remote tersebut berbentuk mirip dengan remote milik Apple TV. Remote ini juga akan memiliki sebuah mikrofon untuk mengaktifkan fungsi Google Assistant.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5google, Sabtu (14/3/2020), Chromecast Ultra versi terbaru ini masih akan mengusung bentuk yang serupa dengan versi sebelumnya.

Bentuknya masih akan membulat, dengan logo "G" sebagai inisial Google pada bagian punggung perangkat.

Dengan menggunakan Chromecast, pengguna dapat mengubah televisi biasa menjadi sebuah "smart tv". Melalui perangkat ini, pengguna juga bisa menghubungkan televisi dengan smartphone.

Baca juga: Cara Nonton YouTube di Chrome Sambil Buka Tab Lain

Kendati demikian belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan perangkat ini akan diluncurkan dan berapa harga yang akan dibanderol.

Jika berkaca dari sebelumnya, perangkat Chromecast Ultra dibanderol seharga Rp 250.000.



Sumber 9to5Google
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X