Kompas.com - 16/03/2020, 08:23 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tanpa ada pengumuman resmi, Samsung diam-diam memperkenalkan kehadiran smartphone A-series terbaru, yakni Galaxy A11.

Hal tersebut diketahui dari situs SamsungMobilePress.com yang mencantumkan desain dan spesifikasi lengkap ponsel tersebut.

Berdasarkan halaman tersebut, Galaxy A11 tampak mengusung layar TFT seluas 6.4 inci 720 x 1.560 piksel. Bagian bezel kanan, kiri, serta atas, terlihat cukup tipis. Sementara bezel bagian bawah masih terlihat lebih tebal. 

Terdapat sebuah punch-hole pada bagian pojok kiri atas Galaxy A11. Punch-hole tersebut memuat sebuah kamera dengan resolusi 8 megapiksel.  

Pada bagian punggung, Galaxy A11 dibekali dengan tiga kamera belakang. Tiga kamera di belakang disusun secara vertikal, masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1.8), 5 MP (ultrawide, f/2.2), dan 2 MP (depth sensor, f/2.4).

Baca juga: Samsung Galaxy A51 Versi RAM 8 GB Dijual di Indonesia 16 Maret, Harganya?

Selain kamera, terlihat juga adanya sebuah pemindai sidik jari di belakang. 

Untuk sektor jeroan, Galaxy A11 ditenagai dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.8 GHz. Tidak disebutkan apa chipset yang dibenamkan pada ponsel ini. 

Namun, sejumlah bocoran mengatakan bahwa Galaxy A11 akan dibekali dengan chip buatan MediaTek. 

Chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 2 GB dan 3 GB serta memori internal 32 GB. Tidak diketahui pula apakah penyimpanan ini akan dapat diperbesar melalui slot MicroSD atau tidak. 

Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 15 watt. Halaman tersebut tidak menyebutkan apakah ponsel ini memiliki port USB type C atau tidak.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.