Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gratiskan Panggilan Telepon ke "Call Center" Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 17:41 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Operator seluler Indosat memberikan layanan panggilan telepon gratis untuk pengguna yang ingin mendapatkan informasi mengenai corona ke Kementerian Kesehatan.

Layanan panggilan telepon gratis tersebut berlaku untuk setiap nomor prabayar maupun pascabayar Indosat. Adapun informasi seputar corona, bisa dihubungi melalui nomor 119 ext 9 atau 1500-567.

Menurut pihak Indosat, hal ini merupakan salah satu bagian dari kampanye #StayHomeStayConnected yang dibuat sesuai dengan arahan pemerintah untuk mempersempit persebaran corona.

Baca juga: Cegah Corona, Xiaomi Bagikan Tips Membersihkan Ponsel

Pemerintah sendiri telah mengimbau agar masyarakat tidak bepergian ke luar rumah.

Sejumlah perusahaan pun telah mengeluarkan kebijakan agar karyawan bekerja dari rumah secara remote, begitu pula dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun kampus dalam dua minggu ke depan.

“Kami ingin mendorong mereka untuk #StayHomeStayConnected dengan dukungan kami bagi kebutuhan digital mereka untuk menghindari penyebaran lebih lanjut," ujar Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (16/3/2020), selain panggilan telepon gratis ke nomor hotline Halo Kemenkes, Indosat juga memberikan sejumlah pelayanan lain.

Layanan tersebut adalah pengiriman kartu SIM secara gratis bagi pelanggan yang ingin membeli kartu, kapasitas bandwidth ekstra untuk mendukung perkuliahan online, hingga layanan digital pelanggan.

Baca juga: Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik karena Corona

Soal layanan pelanggan, Indosat juga memastikan bahwa Gerai Indosat Ooredoo masih akan terus beroperasi.

Namun, mereka mengimbau agar pelanggan menggunakan kanal digital seperti lewat aplikasi MyIM3, Twitter @indosatcare, atau Facebook Messenger IM3 Ooredoo.

Selain itu, Indosat juga mengklaim bahwa pihaknya telah memastikan kesiapan kapasitas jaringan untuk menghadapi peningkatan trafik.

"Dalam satu bulan terakhir, kami belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik data dan voice," tulis Indosat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com