Menjajal Kamera "Super Night Selfie" di Vivo V19, Sebagus Apa?

Kompas.com - 17/03/2020, 10:00 WIB
Mode Night pada aplikasi kamera Vivo V19. VivoMode Night pada aplikasi kamera Vivo V19.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Smartphone Vivo V19 dibekali dengan sebuah fitur unggulan, yakni kamera depan 32 MP Super Night Selfie.

Seperti namanya, kamera yang dimuat di dalam lubang kecil alias punch hole berukuran 2,98 mm itu diklaim bisa menghasilkan foto selfie yang terang meski kondisi sekeliling minim akan cahaya.

“Super Night Selfie Camera pada vivo V19 ini mumpuni menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya," klaim Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (17/3/2020). 

Baca juga: Vivo V19 Sematkan Kamera Depan Punch Hole Terkecil, Ini Gunanya

Lantas, apakah klaimnya sesuai dengan kinerja kameranya? Berbekal rasa penasaran, KompasTekno pun langsung menguji kebolehan kamera selfie Vivo V19. Hasilnya bisa dilihat di gambar berikut. 

Hasil foto selfie Vivo V19 dengan mode Night.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto selfie Vivo V19 dengan mode Night.

Seperti tampak pada gambar, foto selfie yang dihasilkan Vivo V19 tergolong bagus meski diambil dalam kondisi minim cahaya ( malam hari). Detail wajah tinggi dan warna yang akurat,  serta minim noise.

"Dengan resolusi 32 megapiksel dan ditanam pada lubang kamera punch hole terkecil di industri saat ini, tidak menghalangi kinerja kamera dalam menangkap cahaya sekitar," tutur Ricky.

"Sehingga menghasilkan foto dengan minim noise dan kontras warna lebih jernih, terutama saat kondisi cahaya minim,” imbuhnya.

Hasil foto group selfie Vivo V19 pada malam hari.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto group selfie Vivo V19 pada malam hari.

Ketika dipakai untuk group selfie pada malam hari dengan pencahayaan sangat minim, seperti bisa dilihat pada gambar di atas, kamera depan Vivo V19 juga masih mampu menangkap obyek wajah dengan baik tanpa menghilangkan ketajamannya.

Baca juga: Pre-Order Vivo V19 Dibuka hingga 25 Maret

Mengapa bisa demikian? Usut punya usut, Vivo mengandalkan teknologi HDR, algoritma, serta Multi Frame Noise Reduction (MFNR) yang mampu menjepret beberapa foto yang sama dan menggabungkannya menjadi satu gambar dengan noise yang rendah.

Walhasil, detail gambar bisa setajam hasil kedua foto tadi, meski kondisi sekeliling bisa dibilang memang tidak memungkinkan untuk berswafoto ria.

Nah, pengguna Vivo V19 yang ingin memanfaatkan fitur penjepretan malam tersebut bisa mengaksesnya secara langsung di aplikasi kamera ponsel.

Pilih mode "Night" untuk menggunakan fitur Super Night Selfie di Vivo V19. Posisi mode penjepretan malam ini berada di deretan paling kiri, tepat di sebelah mode "Portrait".

Uniknya, mode pemotretan "Night" juga bisa dipakai secara bersamaan dengan fitur AI Makeup yang memungkinkan pengguna untuk mempercantik wajahnya secara digital.

Baca juga: Deretan Fitur di Vivo V19 untuk Mempercantik Jepretan Selfie

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X