Cara Mengakses Ruangguru secara Gratis dengan Kuota 30 GB Telkomsel

Kompas.com - 17/03/2020, 12:47 WIB
Aplikasi Ruangguru TelkomselAplikasi Ruangguru

KOMPAS.com - Demi mencegah penularan infeksi Covid-19, Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Sejumlah pemerintah daerah pun telah mengimbau sekolah di daerahnya agar siswa belajar di rumah.

Menanggapi hal ini, Telkomsel bekerja sama dengan aplikasi belajar online Ruangguru untuk memudahkan proses belajar mengajar di rumah. Telkomsel menyediakan kuota sebesar 30 GB secara gratis selama 30 hari untuk mengakses materi di aplikasi Ruangguru.

Telkomsel hanya menyediakan kuota internet gratis ini untuk mengakses materi "Sekolah Online" dan "RuangBelajar" di aplikasi Ruangguru.

Sedangkan, Ruangguru hanya menggratiskan materi "Sekolah Online". Pengguna harus tetap berlangganan (berbayar) Ruangguru terlebih dahulu untuk bisa mengunduh materi lainnya.

Itu artinya, semua pengguna Telkomsel, baik SimPATI, KartuAS, Loop, maupun Kartu Halo, bisa mengakses materi di Ruangguru secara cuma-cuma. Lantas, bagaimana cara mengaksesnya?

Baca juga: Ruangguru Gratiskan Materi, Telkomsel Bagikan Kuota 30 GB

Pertama, pengguna Telkomsel harus membeli dulu kuota khusus Ruangguru di aplikasi My Telkomsel.

Penawaran itu bisa ditemukan dengan mengklik menu beli paket, lalu pilih internet, kemudian pilih menu "Bebas akses" dan pilih "Bebas akses Ruangguru".

Kemudian lanjutkan proses dengan klik "Beli". Apabila aktivasi berhasil, pengguna akan menerima notifikasi melalui SMS.

RuangBelajar gratis

Menu RuangBelajar di aplikasi RuangGuru.Ruangguru Menu RuangBelajar di aplikasi RuangGuru.
Langkah berikutnya adalah mengakses materi di aplikasi Ruangguru. Perlu diketahui bahwa kuota khusus Telkomsel tersebut digunakan untuk mengakses menu RuangBelajar, termasuk artikel dan video di dalamnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X