Oppo Reno3 Resmi di Indonesia, Harga Rp 5,2 Juta

Kompas.com - 17/03/2020, 19:34 WIB
Oppo Reno 3 KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaOppo Reno 3

KOMPAS.com- Setelah dirilis untuk pasar China pada 2019 lalu, Oppo Reno3 akhirnya meluncur di Indonesia, lewat acara bertajuk "Reno3 Launch Show". Acara ini disiarkan di YouTube Oppo Indonesia, Selasa (17/3/2020). Ponsel ini adalah penerus dari Reno2 yang dirilis tahun lalu.

Namun, Oppo menanggalkan mekanisme kamera pop-up di Reno2. Sebagai gantinya, kamera depan dipindah ke dalam poni serupa tetes air atau yang diistilahkan Oppo sebagai waterdrop camera.

Oppo Reno3 mengusung layar 6,4 inci aspek rasio 20:9. Layar bermateri Super  AMOLED ini memiliki refresh rate 60 Hz.

Berbicara soal kamera, sektor ini adalah yang dijagokan Oppo. Terutama kamera depan yang memiliki resolusi 44 megapiksel (f/2.45). Sementara di bagian belakang, terdapat kamera resolusi 48MP Zoom Quadcam. Artinya, ada empat lensa yang nangkring di punggung Reno3.

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom RAM 12 GB Dijual di Indonesia, Harganya?

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

"Kami selalu mengumpulkan feedback konsumen di Indonesia untuk membangun sebuah produk yang memiliki kemampuan fotografi sesuai dengan apa yang mereka gunakan dalam kesehariannya,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Salah satu fitur baru yang diusung di kamera Reno3 ini adalah ultra dark mode. Berbeda dengan mode malam biasa, ultra dark mode akan aktif secara otomatis saat mendeteksi pencahayan dengan tingkat pencahayaan di bawah 1 lux atau setara dengan pencahayaan sebuah lilin.

Fitur ini menggabungkan algoritma kecerdasan buatan, HDR, dan pengurangan noise untuk mengoptimalkan hasil jepretan di kondisi sangat minim cahaya. Meskipun kamera utama beresolusi 48 megapiksel, Reno3 bisa menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 108MP.

Hal ini bisa terwujud dengan teknik stitching, yakni menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Mode 108MP ini bisa ditemukan di mode pemotretan "Pro" yang biasa dipakai untuk memotret degan pengaturan manual.

Kemudian, ketuk mode "XHD" untuk mendapatkan foto dengan resolusi 108 MP. Meskipun tidak dibekali kamera makro secara khusus, namun Reno3 tetap menyediakan fitur Super Macro yang memanfaatkan kamera ultrawide 8 MP.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X