Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Kode di iOS 14 Ungkap Keberadaan iPhone 9 Plus

Kompas.com - 18/03/2020, 09:05 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Sejak beberapa bulan ke belakang, sejumlah kabar mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone versi murah yang menjadi penerus dari iPhone SE di tahun 2020 ini. Kabarnya, ponsel tersebut akan diberi nama iPhone 9. 

Sejumlah analis memprediksi bahwa iPhone 9 akan memiliki layar berukuran lebih kecil ketimbang jajaran iPhone terbaru lainnya. Layar iPhone 9 disebut berukuran 4,7 inci. 

Namun, informasi terbaru mengatakan bahwa Apple juga tengah mempersiapkan sebuah iPhone versi murah lainnya dengan layar berukuran sedikit lebih besar, yakni 5,5 inci. 

Informasi tersebut terungkap lewat bocoran kode yang berasal dari sistem operasi iOS 14. Sistem operasi ini disebut akan dirilis bersamaan dengan iPhone terbaru.

Ponsel dengan layar 5,5 inci tersebut kabarnya akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone 8 Plus. Ponsel tersebut konon akan memiliki tombol home fisik.

Baca juga: Peluncuran iPhone 9 Dikabarkan Tertunda karena Wabah Covid-19

Selain itu, iPhone 5,5 inci ini disebut akan memiliki Touch ID dan mendukung Apple Pay yang dapat membuat pengguna menjadi mudah untuk melakukan transaksi.

Ada pula fitur NFC yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pertukaran data dari jarak dekat, mulai dari file antar ponsel, hingga transaksi pembayaran elektronik.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (18/3/2020), diduga kuat iPhone terbaru dengan ukuran layar 5,5 inci ini akan diberi nama iPhone 9 Plus. 

Jika benar adanya, maka desain dan ukura iPhone 9 dan iPhone 9 Plus akan serupa dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. 

Sebagai informasi, iPhone 8 memiliki ukuran layar 4,7 inci dan iPhone 8 Plus mengusung layar 5,5 inci. 

Baca juga: Elon Musk Sindir Update iPhone yang Sering Bikin Masalah

iPhone murah berlayar 5,5 inci ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga 499 dollar AS (Rp 7,5 juta) dengan dua opsi penyimpanan internal yaitu 64GB dan 128GB dan tiga pilihan warna yaitu abu-abu, silver, dan merah.

Sementara iPhone 9 dengan ukuran layar 4,7 inci konon akan dijual dengan harga 399 dollar AS (Rp 6 juta).

Meski bocoran mengenai iPhone murah ini sudah beredar di internet, namun fitur dan harganya pun tidak bisa dipastikan dan belum terkonfirmasi sepenuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com