Realme 6i Resmi, Berkamera 48 MP dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 18/03/2020, 09:54 WIB
Realme 6i dengan dua varian warna White Milk dan Green Tea. Gadgets360Realme 6i dengan dua varian warna White Milk dan Green Tea.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam rumor, Realme akhirnya meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya dari Realme 6 series, yakni Realme 6i. Ponsel terbaru Realme ini pertama kali diperkenalkan di Myanmar pada Selasa (17/3/2020)

Ponsel ini merupakan penerus dari Realme 5i yang diluncurkan di Indonesia pertengahan Januari lalu dan. Realme 6i mendapat sejumlah peningkatan fitur dan hardware dibanding pendahulunya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 5i di Indonesia

Dari segi kamera, Realme 6i kini dibekali dengan kamera selfie 16 MP yang masih dimuat di dalam poni berdesain tetesan air (waterdrop notch).

Adapun kamera utamanya, yang terletak di bagian punggung ponsel, beresolusi 48 MP dan disusun secara vertikal dengan tiga kamera lainnya, yakni kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Untuk sektor performa, Realme 6i mengandalkan SoC bikinan Mediatek, yakni Helio G80. Chipset ini dipadankan dengan RAM hingga 4 GB dan media penyimpanan mencapai 128 GB (bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB). 

Ponsel tersebut juga kini telah mengusung port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel, alih-alih port micro USB 2.0 standar seperti pendahulunya.

Soal daya, Realme 6i sendiri ditopang dengan baterai yang terbilang cukup besar di kelasnya, yakni 5.000 mAh, dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18 watt.

Pada aspek display, Realme 6i mengusung layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD yang memiliki rasio aspek 20:9.

Fitur lainnya mencakup modul pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di punggung ponsel, audio jack 3.5 mm, serta dukungan Bluetooth 5.0.

Baca juga: Menjajal Realme X50 Pro 5G sebelum Resmi Masuk Indonesia

Ponsel terbaru Realme ini menjalankan sistem operasi Android 10 dan sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka Realme UI, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Rabu (18/3/2020).

Di Myanmar, Realme 6i hadir dengan dua varian warna, yakni White Milk dan Green Tea. Ponsel tersebut dilego dengan harga 249.900 kyat (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian 3 GB/64 GB dan 299.900 kyat (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian 4 GB/128 GB.

Belum ada informasi apakah Realme 6i bakal turut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi, Ponsel Menengah dengan Empat Kamera



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X