Menjajal Vivo V19 Selama Lima Hari, Layak Pakai?

Kompas.com - 18/03/2020, 13:19 WIB
Tampang Vivo V19. Pada bagian depannya sendiri, Vivo V19 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,44 inci (resolusi 1.080 x 2.400 piksel). Layarnya mengusung desain Ultra O Screen, di mana di bagian kanan atasnya terdapat sebuah lubang guna menampung kamera selfie 32 MP. KOMPAS.com/Bill ClintenTampang Vivo V19. Pada bagian depannya sendiri, Vivo V19 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,44 inci (resolusi 1.080 x 2.400 piksel). Layarnya mengusung desain Ultra O Screen, di mana di bagian kanan atasnya terdapat sebuah lubang guna menampung kamera selfie 32 MP.

KOMPAS.com - Smartphone Vivo V19 diboyong Vivo ke Indonesia dengan seabrek fitur kekinian yang dijanjikan mampu menawarkan kenyamanan bagi siapa saja yang meminangnya.

Spesifikasi hardware-nya pun cukup menarik, mulai dari penggunaan SoC Snadragon 675, layar Super AMOLED, RAM 8 GB, kamera selfie 32 MP, hingga 48 MP AI Quad Camera.

Vivo V19 varian RAM 8GB dan storage 128GB dijual dengan harga Rp 4.299.000. Sementara itu, Vivo V19 varian 8GB/256 GB dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Dengan banderol demikian, bagaimana performa Vivo V19? Apakah ponsel ini layak pakai?

Baca juga: Menjajal Kamera Super Night Selfie di Vivo V19, Sebagus Apa?

KompasTekno berkesempatan untuk menjajal smartphone kelas menengah terbaru dari Vivo itu selama lebih kurang lima hari untuk mencari jawabannya. Seperti apa?

Layar lapang

Vivo V19 mengandalkan layar Super AMOLED seluas 6,44 inci (resolusi Full HD Plus) yang mengusung desain "Ultra O Screen". Di bagian atasnya terdapat sebuah lubang punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Meski ada lubang di layar, kehadirannya bisa dibilang tidak terlalu mengganggu penggunaan ponsel. Mungkin karena ukuran lubang ini diklaim memang terkecil di kelasnya, yakni hanya 2,98 mm.

Vivo V19 ketika dipakai bermain game. Ukuran lubang kamera tidak mengganggu pengalaman bermain game.KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo V19 ketika dipakai bermain game. Ukuran lubang kamera tidak mengganggu pengalaman bermain game.

Walhasil, ketika dipakai untuk bermain game atau menonton video, kami bisa menikmati apa yang sedang dilihat tanpa adanya hambatan yang mengganggu. Detail warna layar pun bisa dibilang cukup apik.

Kamera bisa diandalkan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X