Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Bagikan Kuota Gratis Setiap Hari untuk Aplikasi Belajar dari Rumah

Kompas.com - 18/03/2020, 14:33 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata memberikan kuota gratis sebesar 2 GB setiap harinya, untuk mengakses sejumlah aplikasi belajar online, seperti RuangGuru, Udemy dan Zenius.

Hal ini menyusul diterapkannya kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, sesuai imbauan dari Presiden Joko Widodo, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pelanggan XL Axiata sudah bisa merasakan layanan gratis tersebut terhitung sejak hari ini, Rabu (18/3/2020) dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: XL Perkenalkan MyPrioHome, Paket Bundling Internet Rumah dan Ponsel

Tak cuma terbatas untuk aplikasi pembelajaran saja, selama 14 hari ke depan, pelanggan XL juga dapat mengakses Microsoft Office 365 untuk melakukan kegiatan kerja secara online.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa pihaknya menjalankan langkah ini guna membantu siswa dan karyawan yang sedang bekerja serta belajar di rumah.

"Kami paham masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk bisa belajar dan bekerja secara produktif dari rumah. Program ini kami buat secepatnya dan mencakup hal yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Dian.

Baca juga: Cegah Wabah Covid-19, XL Axiata Pakai Sistem Zonasi Karyawan

Dian juga mengatakan bahwa program ini telah diikuti oleh beberapa universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya dan sejumlah universitas lainnya.

Selain itu, XL juga membebaskan biaya kuota bagi pelanggan yang mengakses informasi dari situs Kementerian Kesehatan dan situs Pemerintah DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com