Setelah Dua Tahun, Snapseed Akhirnya Mendapat Pembaruan

Kompas.com - 19/03/2020, 09:47 WIB
Aplikasi Snapseed di Play Store. 9to5GoogleAplikasi Snapseed di Play Store.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Meski populer, aplikasi pengolah foto milik Google, Snapseed, sangat jarang mendapat pembaruan. Bahkan, terakhir kali pembaruan digelontorkan untuk aplikasi ini adalah pada 2018 lalu. 

Setelah dua tahun, Google akhirnya kembali merilis update untuk Snapseed. 

Berdasarkan temuan AndroidPolice, aplikasi Snapseed versi 2.19.1 sudah tersedia (sebelumnya versi 2.19.0) dan hadir dengan sedikit pembaruan.

Dalam update tersebut, Google menambal sejumlah celah dan bug. Tak lupa Google juga menyisipkan mode gelap alias dark mode yang saat ini tengah menjadi primadona. 

Melalui dark mode, tampilan antarmuka aplikasi Snapseed menjadi serba hitam. 

Sayangnya, pembaruan ini bisa dibilang tidak begitu memberikan perubahan yang signifikan terhadap pengalaman pengguna dalam memakai aplikasi Snapseed.

Sebab, selain dark mode, Google tidak menggelontorkan fitur baru baik berupa filter maupun tools pengolahan foto lainnya. Sehingga, pembaruan Snapseed ini hanya sebatas perbaikan bug saja.

Baca juga: 9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

Pembaruan Snapseed versi 2.19.1 untuk perangkat Android sudah bisa diunduh di Play Store. Meski demikian pembaruan ini belum dapat ditemukan untuk pengguna di Indonesia. 

Pantauan KompasTekno, Kamis (18/3/2020), aplikasi Snapseed belum mendapatkan pembaruan dan tanggal update terakhir masih tertulis 25 Juni 2018.

Sementara untuk Snapseed versi iOS, versi pembaruan terakhir digelontorkan pada 2019 lalu. Itu pun sebatas perbaikan bug.

Dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Kamis (19/3/2020), pembaruan ini bisa jadi pertanda bahwa Google kemungkinan bakal menjejali pembaruan lainnya di aplikasi Snapseed.  

Baca juga: Ini Aplikasi Edit Foto Air Jadi Biru Berikut Caranya

Snapseed sendiri merupakan aplikasi pengolah foto yang dibuat oleh Nik Software. Pada 2012, aplikasi ini dibeli oleh Google dan tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma tanpa ditarik biaya sepeser pun. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X