Yuk, Adu Jago PUBG dan MLBB di Vivo E-sports Cup 2020

Kompas.com - 19/03/2020, 11:59 WIB
Perangkat vivo V19 saat digunakan bermain PUBG Mobile VivoPerangkat vivo V19 saat digunakan bermain PUBG Mobile
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vendor smartphone Vivo siap menggelar kompetisi E-sports Cup 2020 dengan total hadiah Rp 200 juta. Ajang kompetisi mobile game ini melombakan dua game populer, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Adapun pendaftaran untuk kompetisi Vivo E-Sports Cup 2020 telah dibuka pada 10 Maret hingga 25 Maret mendatang.

Informasi terakhir, jumlah peserta yang mendaftarkan diri pada kompetisi e-sports yang digelar Vivo ini telah menembus angka 1.000 orang.

"Dalam kurun waktu seminggu ini terlihat jumlah peserta sudah ribuan yang mendaftar. Ini sungguh di luar dugaan kami. Terima kasih untuk partisipasinya,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma kepada KompasTekno, Kamis (19/3/2020).

Kompetisi ini terbuka untuk umum. Mereka yang tertarik bisa mendaftarkan diri dan timnya masing-masing di situs www.vivoesportscup.com.

Poster vivo e-sports cupvivo Poster vivo e-sports cup
Terkait mekanisme turnamen, Vivo bakal menggelar babak kualifikasi regional terlebih dahulu, sebelum nantinya sejumlah tim terpilih akan bertarung di ajang puncak alias grand final yang rencananya diselenggarakan di Jakarta. 

Baca juga: Menjajal Vivo V19 Selama Lima Hari, Layak Pakai?

Babak kualifikasi akan diselenggarakan secara online di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Papua, dan Maluku, serta ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Vivo Indonesia.

Adapun kuota peserta PUBG Mobile berjumlah 40 tim untuk setiap regional dan untuk Mobile Legend Bang Bang (MLBB) berjumlah 32 tim di setiap regional.

Kendati demikian, tanggal pelaksanaan kompetisi Vivo Esports 2020, termasuk kapan babak kualifikasi dan perhelatan Grand Final digelar, masih belum ditentukan.

Kompetisi di atas bisa diikuti pengguna dengan smartphone apa pun, tidak ada persyaratan perangkat smartphone tertentu. Semua jenis smartphone diperbolehkan selama mampu menjalankan game kompetisi dengan baik.

Salah satu smartphone yang dapat digunakan mengikuti Vivo Esports 2020 adalah Vivo V19. Smartphone terbaru Vivo ini siap digunakan untuk bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang, yang akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut.

Fitur Ultra Game Mode di Vivo V19.KOMPAS.com/Bill Clinten Fitur Ultra Game Mode di Vivo V19.
Vivo V19 ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 675 AIE dan dipadankan dengan RAM 8 GB serta dua varian memori internal, yakni 128 GB/256 GB. 

Performa ponsel juga bisa digenjot lagi dengan sejumlah fitur terkait gaming, seperti Multi Turbo, Game Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan ART++ Turbo

Baca juga: Vivo V19 Sematkan Kamera Depan Punch Hole Terkecil, Ini Gunanya

Ada pula fitur Ultra Game Mode yang bisa diakses dengan mudah di deretan ikon notifikasi yang bisa diaktifkan untuk memblokir notifikasi dan telepon yang masuk ketika pengguna sedang sibuk di dalam game.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X