Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ludes Dipesan, Oppo Buka Lagi Pre-order Reno3 di Indonesia

Kompas.com - 19/03/2020, 13:49 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo baru saja merilis Reno3 pada 17 Maret lalu di Indonesia. Begitu dirilis, keran pre-order langsung dibuka hingga tanggal 26 Maret.

Namun, baru berjalan dua hari, unit Reno3 yang tersedia diklaim ludes dipesan. Oppo pun membuka kembali pre-order Reno3 tahap kedua mulai 19-26 Maret 2020.

"Karena tingginya pemesanan, mulai hari ini hingga 26 Maret 2020, kami akan membuka tahap kedua pemesanan awal Reno3," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (19/3/2020).

Sesi pre-order kali ini menurut Aryo juga disertai dengan hadiah yang tidak kalah menarik, yakni speaker bluetooth JBL GO dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3 di Indonesia

Pemesanan Oppo Reno3 bisa dilakukan di Akulaku, Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, dan Blibli.com. Reno3 baru akan djulan perdana pada tanggal 27 Maret mendatang.

Di Indonesia, Reno3 dijual dengan harga Rp 5,2 juta. Dengan harga tersebut, pembeli akan mendapatkan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Reno2.

Seperti peningkatan di sektor kamera. Reno3 dibekali kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.45).
Kamera selfie ini tersemat di poni mungil serupa tetesan air yang terletak di sisi atas layar ponsel.

Layar Reno3 sendiri berbentang 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9. Layar berpanel AMOLED ini memiliki refresh rate 60 Hz.

Tampilan layar Oppo Reno3 dengan waterdrop camera atau poni serupa tetesan air untuk menampung kamera depan 44 MP.Kompas.com/Lulu C Mahendra Tampilan layar Oppo Reno3 dengan waterdrop camera atau poni serupa tetesan air untuk menampung kamera depan 44 MP.

Sementara di punggung tersemat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Fotografer Darwis Triadi Jepret Objek Pakai Oppo Reno3, Hasilnya?

Di bagian hardware, tertanam system-on-chip (SoC) MediaTek Helio P90 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4/025 mAh yang turut dibekali pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan keluaran arus 20 watt.

Reno3 menjalankan sistem operasi Android 10, ditemani antarmuka buatan Oppo, ColorOS 7. Ada dua warna yang tersedia di Indonesia yakni hitam dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com