Kerja dari Rumah, Karyawan Facebook Dapat Bonus Rp 15 Juta

Kompas.com - 19/03/2020, 14:22 WIB
Ilustrasi karyawan Facebook businessinsider.comIlustrasi karyawan Facebook
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Di tengah kekhawatiran wabah virus corona, sejumlah perusahaan teknologi seperti Facebook meminta para karyawannya bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penularan.

Belakangan, raksasa media sosial itu dikabarkan akan memberikan bonus tambahan  sebesar 1.000 dollar AS, atau setara dengan Rp 15 juta untuk setiap karyawannya yang berjumlah sekitar 45 ribu orang di seluruh dunia.

Baca juga: Mark Zuckerberg Beberkan Cara Facebook Lawan Virus Corona

Kabar pemberian bonus kepada seluruh karyawan Facebook itu terungkap dari memo internal yang ditulis oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada Selasa (17/3/2020).

Bonus diberikan untuk menunjang kebutuhan karyawan yang bekerja dari rumah, membeli peralatan kerja dan biaya untuk perawatan anak, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (19/3/2020).

Meski bonus itu hanya berlaku untuk karyawan tetap, namun Facebook mengatakan bahwa pihak perusahaan akan mengganti biaya (reimburse) yang dikeluarkan oleh pegawai kontrak untuk alat kerja dan kebutuhan anak seperti day care.

Baca juga: Acara Terbesar Facebook Harusnya Mei, Dibatalkan Februari karena Covid-19

COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan bahwa perusahaan juga akan menggelontorkan dana sebesar 100 juta dollar AS (Rp 1,5 miliar) untuk mendukung usaha kecil di 30 negara yang terkena dampak virus corona.

Sebelumnya, masih dalam rangka meredam penyebaran virus corona, Facebook membatalkan sejumlah acara konferensi tahunan yang rutin digelar, seperti Global Marketing Summit dan Facebook F8.



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X