Indosat Gratiskan Kuota 30 GB untuk Akses Aplikasi Belajar Online

Kompas.com - 20/03/2020, 09:16 WIB
Ilustrasi Indosat Ooredoo Kompas.com/Wahyunanda KusumaIlustrasi Indosat Ooredoo
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Persebaran corona di Indonesia membuat pemerintah mengimbau agar masyarakat melakukan self-isolation dengan berdiam diri di rumah. Alhasil, kegiatan belajar mengajar di sekolah pun harus dialihkan ke rumah. 

Merespon kebijakan tersebut, operator seluler Indosat menggratiskan kuota sebesar 30 GB bagi pelanggan IM3 Ooredoo yang bisa digunakan untuk mengakses sejumlah platform belajar online ( e-learning).

"Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, kami memberikan kuota gratis 30 GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online," ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Jumat (20/3/2020).  

Adapun beberapa platform tersebut adalah Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

Baca juga: Telkomsel Gratiskan Kuota 30 GB untuk Bahaso, Cakap, Quipper, dan Zenius

Kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses seluruh konten pembelajaran yang tersedia di 60 platform e-learning dan portal resmi dari sejumlah universitas di Indonesia. Daftar lengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

"Saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing," kata Ahmad.

Nah, bagi pengguna yang tertarik untuk mendapatkan kuota gratis ini, bisa langsung melakukan aktivasi melalui aplikasi myIM3 atau menghubungi nomor *123*369# dari ponsel.

Perlu dicatat, kuota ekstra ini hanya bisa didapatkan masing-masing satu kali oleh setiap pelanggan IM3 Ooredoo dan bisa dipakai selama 30 hari sejak diaktifkan.

Baca juga: XL Bagikan Kuota Gratis Setiap Hari untuk Aplikasi Belajar dari Rumah

Kuota tambahan ini juga tidak akan tumpang tindih dengan paket internet utama yang sedang aktif.

Artinya, jika Anda mengakses platform e-learning yang sudah disebutkan tadi, maka kuota internet utama Anda tidak akan terpotong, asalkan kuota 30 GB tadi masih tersisa.

Informasi lebih lanjut mengenai program terbaru Indosat dalam menanggapi Covid-19 bisa dilihat di tautan berikut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X