Samsung Siapkan Kamera 150 Megapiksel untuk Xiaomi?

Kompas.com - 20/03/2020, 16:35 WIB
Logo Samsung Venture BeatLogo Samsung

KOMPAS.com - Baru saja meluncurkan Galaxy S20 Ultra dengan kamera 108 megapiksel, kini Samsung kabarnya tengah bersiap menghadirkan sensor kamera dengan resolusi lebih tinggi lagi, mencapai 150 megapiksel.

Sensor ini disinyalir akan memiliki ukuran fisik sekitar 1 inci dan turut dibekali teknologi Nonacell yang menggabungkan tiap 9 piksel menjadi satu (3x3) untuk meningkatkan kualitas hasil akhir, seperti halnya kamera 108 megapiksel di Galaxy S20 Ultra.

Baca juga: Seperti Inilah Jeroan Kamera 108 MP dan Zoom 100X Galaxy S20 Ultra

Artinya, resolusi default dari sensor kamera tersebut kemungkinan sebesar 16 megapiksel (150/9), dengan opsi untuk menjepret foto dengan resolusi penuh sebesar 150 megapiksel.

Informasi di atas berasal dari sebuah website Korea bernama Clien.net yang disebarluaskan oleh pengguna Twitter bernama @Kuma_Sleepy, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Jumat (20/3/2020).

Dalam kicauannya, @Kuma_Sleepy mengatakan vendor ponsel yang akan pertama kali memakai sensor 150 megapiksel itu justri bukan Samsung sendiri, melainkan Xiaomi, pada kuartal keempat 2020.

Setelah Xiaomi, masih menurut @Kuma_Sleepy, sensor kamera Samsung akan dipakai di perangkat buatan Oppo dan Vivo yang menggunakan chip kelas kelas atas generasi mendatang dari Qualcomm -sebut saja Snapdragon 875- pada kuartal pertama 2021.

Baca juga: Sama-sama 108 MP, Ini Bedanya Kamera Galaxy S20 Ultra dan Mi Note10 Pro

Untuk kamera 108 megapiksel sebelumnya, Samsung memang baru belakangan memakainya di produk ponsel sendiri (Galaxy S20 Ultra), setelah Xiaomi (Mi Note 10 Pro), meski kedua ponsel menggunakan jenis sensor berbeda.

Meski demikian, ada juga kemungkinan bahwasensor 150 megapiksel baru ini hanya akan dipakai oleh para vendor ponsel rekanan Samsung di China, yakni Xiaomi, Oppo, dan Vivo tadi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber TechRadar
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X