Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Twitter Cuma Makan Sekali dalam Sehari

Kompas.com - 20/03/2020, 20:19 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - CEO Twitter, Jack Dorsey, ternyata punya kebiasaan makan yang cukup ekstrem. Ia mengaku hanya makan tujuh kali seminggu. Itu artinya, pria berusia 43 tahun ini hanya makan satu kali sehari.

"Saya makan tujuh makanan seminggu, cuma saat makan malam," jawab Dorsey dalam sebuah video yang ditayangkan kanal YouTube Wired.

Dalam video tersebut, seseorang di Twitter menanyakan berita yang beredar tentang kebiasaan makan Dorsey.

Ia menanyakan apakah benar sang CEO meditasi dua jam sehari, sauna 52 menit setiap hari, dan hanya mengonsumsi lima makanan seminggu.

Tahun lalu, dalam sebuah podcast, Dorsey memang mengaku hanya lima kali makan dalam sepekan. Saat akhir pekan, ia menghabiskan waktunya untuk berpuasa.

Jadi, setidaknya, ada sedikit peningkatan jumlah makanan yang dikonsumsi Dorsey saat ini ketimbang tahun lalu. Ia mengaku saat melakukan kebiasan makan lamanya, mengalami halusinasi pada tiga hari pertama.

Baca juga: CEO Twitter Terancam Dilengserkan oleh Investor

"Rasanya aneh melakukan itu," akunya kala itu.

"Tapi ketika melakukannya untuk yang kedua kali, aku menyadari bahwa banyak waktu kita yang hanya terpusat pada makanan, dan saat berpuasa lebih lama, saya merasa waktu berjalan lebih lambat," ungkap Dorsey.

Jack Dorsey dikenal kerap mencoba kebiasaan makanan yang cukup aneh. Bahkan beberapa orang menduga Jack memiliki gangguan makan atau eating disorder.

Dulu, ia dikabarkan pernah menjalani program diet Paleo. Diet ini berkiblat pada kebiasaan makan nenek moyang, tepatnya zaman Paleotik.

Orang yang melakukan diet ini hanya boleh mengonsumsi susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Kebiasaan makan aneh para miliyarder teknologi

Bukan cuma Jack Dorsey. Miliyarder teknologi di Silicon Valley lain juga kabarnya sering melakukan kebiasaan makan yang "unik".

Kebiasaan itu disebut "biohacking" yang bertujuan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan hidup lebih lama. Mendiang Steve Jobs, konon sering bepergian beberapa pekan dan hanya makan satu-dua kali saja.

Sesekali, makanan yang dikonsumsi hanya buah apel atau wortel. Bos Facebook, Mark Zuckerberg juga disebut punya "tantangan pribadi" soal makanan.

Baca juga: CEO Twitter Ternyata Tak Punya Laptop, Ini Alasannya

Ia pernah menantang dirinya untuk makan daging hanya dari hewan yang ia bunuh dengan tangannya sendiri. Dorsey juga pernah membeberkan hal ini saat ia bertamu ke rumah Zuckerberg tahun 2011 lalu.

Ia berkisah bahwa Zuckerberg membunuh seekor kambing dengan senapan dan pisau untuk menjamunya saat makan malam. Namun karena kurang berselera, Jack urung memakan daging tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com