Indosat Bagikan Rp 1,5 Juta untuk Karyawan yang Bekerja dari Rumah

Kompas.com - 21/03/2020, 09:52 WIB
Logo Indosat Ooredoo IndosatLogo Indosat Ooredoo

KOMPAS.com - Guna meredam penyebaran virus corona, sejumlah perusahaan di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo, telah meminta para karyawannya bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Terkait imbauan bekerja dari rumah, Indosat Ooredoo disebut bakal memberikan bantuan Rp 1,5 juta untuk setiap karyawannya yang bekerja dari rumah ( work from home).

Kabar ini terungkap dari memo internal untuk karyawan Indosat Ooredoo, yang didapat oleh KompasTekno pada Sabtu, (21/3/2020).

Dalam memo internal yang dibagikan di Instagram oleh seorang karyawan Indosat, memperlihatkan foto CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, disertai tulisan dengan judul "Bonus tambahan Rp 1,5 jt bagi setiap karyawan untuk menjaga kesehatan selama iWork".

Baca juga: Ahmad Abdulaziz Al-Neama Resmi Jadi Dirut Indosat

Berikut isi lengkap dari memo tersebut.

Untuk membantu karyawan menjalankan tugas dan menjaga kesehatan selama bekerja di rumah yang berlaku hingga 31 Maret 2020, manajemen memutuskan untuk memberikan bonus tambahan sebesar Rp 1.500.000,- kepada setiap karyawan.

Bonus tersebut diberikan bersamaan gaji karyawan di bulan Maret ini, yang akan dikirimkan lebih awal dari tanggal yang sudah ditentukan.

Manajemen berharap agar karyawan memanfaatkan tambahan bonus sebaik-baiknya. Selalu jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, hindari bepergian jika tidak mendesak.

Baca juga: Indosat Gratiskan Kuota 30 GB untuk Akses Aplikasi Belajar Online

Menanggapi hal itu, SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan bahwa kabar pemberian bantuan itu memang benar diberikan oleh perusahaan untuk para karyawan yang bekerja di rumah.

"Ini adalah informasi internal perusahaaan khusus untuk karyawan. Adapun isinya memang benar manajemen memberikan tambahan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada karyawan yang harus tetap bekerja secara jarak jauh dari rumah masing-masing, terkait kondisi terakhir saat ini," kata Turina saat dihubungi KompasTekno, Sabtu pagi.

Baca juga: Ini Software dan Kamera yang Dipakai Jokowi untuk Rapat Jarak Jauh



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X