Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Kerja dari Rumah, Langganan CloudX Meeting Digratiskan Sebulan

Kompas.com - 23/03/2020, 07:09 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung imbauan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, penyedia layanan solusi bisnis korporasi CloudX memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama 1 (satu) bulan.

Selain itu, layanan solusi bisnis korporasi dari Telkomsel ini juga membebaskan kuota akses data CloudX Meeting hingga 60 GB untuk host meeting, dan 30 GB untuk peserta meeting.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa Telkomsel mengupayakan aktivitas pelanggan dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama bekerja dari rumah melalui layanan CloudX.

Baca juga: 7 Aplikasi untuk Rapat dari Rumah lewat Smartphone

"Hal ini sebagai komitmen kami mendorong lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif, terlebih dalam situasi yang kita hadapi bersama saat ini,” ujar Setyanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/3/2020).

CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam perangkat, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas karyawan diharapkan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan seluruh karyawan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Hangouts Meet untuk Rapat dari Rumah

CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun. Meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta.

Sedangkan CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi organisasi.

Informasi lebih lengkap tersedia melalui website di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com