Game FPS "Doom: Eternal" Resmi Dirilis

Kompas.com - 23/03/2020, 15:26 WIB
Ilustrasi Doom Eternal id Software/Bethesda SoftworksIlustrasi Doom Eternal

KOMPAS.com - Setelah empat tahun berselang dan sempat tertunda sejak 2019 lalu, publisher Bethesda Softwork akhirnya merilis game terbarunya, Doom: Eternal. 

Game ini merupakan seri kelima dari Doom yang pertama kali pada tahun 1993 lalu dan kelanjutan dari Doom 2016.

Doom: Eternal dirilis untuk konsol PlayStation 4 Xbox One, PC, dan Google Stadia. Dalam game ini, pemain akan dihadapkan dengan musuh berwujud monster dan iblis.

Pemain akan berperan sebagai pasukan khusus untuk menjaga perdamaian dunia, serta menyelamatkan manusia dari serangan monster.  

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata canggih seperti combat shotgun, heavy cannon, ballista, rocket launcher, dan berbagai senjata laser lainnya.

Setiap senjata memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing, dan membutuhkan amunisi yang berbeda-beda. Dalam game ini, pemain juga dianjurkan untuk memperhatikan setiap jenis senjata yang digunakan.

Baca juga: Game Klasik Doom Kini Bisa Dimainkan di Android

Masing-masing dari senjata tersebut memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda saat digunakan. Hal ini akan berpengaruh ketika melawan monster raksasa.

Selain itu, game ini juga memiliki mode baru bernama Battlemode. Ini merupakan mode multiplayer di mana pemain bisa menjadi manusia dan monster untuk saling bertarung.

Dirangkum KompasTekno dari BusinessInsider, Senin (3/3/2020), jika dilihat sepintas, Doom: Eternal memiliki unsur yang serupa dengan game Halo.

Keduanya sama-sama mengusung genre first-person shooter (FPS) dengan misi yang serupa.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X