Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelebihan Layar Super AMOLED dan Screen Touch ID di Vivo V19

Kompas.com - 24/03/2020, 10:00 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai andalan baru Vivo di pasaran Indonesia, smartphone Vivo V19 dibekali dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah layar selebar 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan panel E3 Super AMOLED.

Berdasarkan keterangan yang diterima KompasTekno, display panel dengan aspect ratio 20:9 ini menawarkan beberapa kelebihan, misalnya cakupan color space DCI-P3 sebesar 100 persen dan tingkat kecerahan hingga 800 nits.

Baca juga: Vivo V19 Punya Memori Lega, Bisa Simpan Apa Saja?

Warna-warna di layar V19 pun tampil cerah serta masih terlihat jelas saat di luar ruangan ataupun dalam situasi low-light, dengan efisiensi daya delapan persen lebih baik dibandingkan layar Super AMOLED versi sebelumnya.

Selain itu, untuk meminimalisasi kelelahan mata, layar Vivo V19 bisa menyaring gelombang cahaya biru (blue light) dengan TUV Rheinland Eye Comfort Certification.

“E3 Super AMOLED ada V19 ini kami bekali dengan eye protection mode yang memang sudah tersertifikasi, sehingga mampu menyaring 42 persen cahaya biru untuk melindungi mata saat kelelahan melihat layar,” ujar Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo V19 di Indonesia

Layaknya panel Super AMOLED, layar Vivo V19 bisa diatur agar senantiasa menampilkan beberapa informasi, seperti jam walaupun dalam keadaan sleep (Always-On Display).

Vivo turut membenamkan fitur pemindai sidik jari terintegrasi bernama Screen Touch ID di layar V19. Dengan menyatukan pemindai sidik jari di layar, V19 pun bisa dibuat lebih stylish dan ramping.

Screen Touch ID di V19 didukung lensa 3P dengan algoritma khusus dari Vivo untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan akses.

Baca juga: Menjajal Kamera Super Night Selfie di Vivo V19, Sebagus Apa?

Di Indonesia, pre-order Vivo V19 masih berlangsung hingga hari ini, Selasa (24/3/2020).

Pembeli yang memesan dalam masa pre-order memperoleh bonus berupa kartu SIM prabayar Telkomsel dengan paket TAU Entertainment hingga 70 GB per bulan, garansi ponsel 24 bulan, dan garansi layar enam bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com