Kompas.com - 24/03/2020, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Setelah diumumkan secara global awal Maret lalu, duo ponsel kelas menengah Realme 6 dan Realme 6 Pro akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia.

Kedua smartphone penerus Realme 5 Pro (Realme 6) dan Realme XT (Realme 6 Pro) ini diperkenalkan dalam sebuah acara yang digelar secara live streaming, Selasa (24/3/2020), sama seperti peluncuran globalnya.

"Kesehatan dan keamanan rekan-rekan menjadi prioritas Realme, maka kami memutuskan untuk menggelar acara peluncuran online perdana kami (di Indonesia)," tutur Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, di atas panggung peluncuran.

Baca juga: Fitur Serba Pertama di Realme 6 dan Realme 6 Pro

Tak seperti pendahulunya, Realme 6 kini hadir dengan layar LCD 6,5 inci (Full HD Plus) yang  mendukung refresh rate 90 Hz. Layar berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 3 itu memiliki lubang punch hole di bagian atas yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Ada pula empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4) untuk meningkatkan kualitas foto portrait.

Ada pula aneka fitur pemotretan seperti Ultra 64MP Mode, Expert mode, AI Scene recognition, Chroma Boost, serta Super Nightscape yang bisa dipakai untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Untuk urusan hardware, Realme 6 mengandalkan chip MediaTek G90T dan dipadankan dengan RAM yang hadir dalam dua varian, yakni 4 GB dan 8 GB, serta satu pilihan memori internal 128 GB.

Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging 30 watt dan diklaim bisa terisi penuh dalam waktu satu jam.

Adapun kepala fast charger sudah termasuk di dalam kemasan dan pengisian sendiri bisa dilakukan lewat port USB Type-C.

Realme 6 Pro 

Realme 6 Pro.Youtube/RealmeIndonesia Realme 6 Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.