"Saiyo Sakato" dan Semua Film di GoPlay Digratiskan sampai 29 Maret

Kompas.com - 24/03/2020, 15:43 WIB
Ilustrasi aplikasi GoPlay KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi aplikasi GoPlay

KOMPAS.com - Aplikasi video-on-demand besutan Gojek, GoPlay menawarkan akses gratis ke penggunanya. Akses gratis tersebut hanya berlaku dari tanggal 23-29 Maret 2020.

Pengguna baru GoPlay bisa menonton semua film dan serial yang disuguhkan GoPlay. Seperti serial GoPlay original berjudul " Saiyo Sakato" garapan sutradara kondang Gina S Noer.

Ada pula film pemenang Piala Citra, 27 "Steps of May", garapan sutradara Ravi Bharwani yang juga bisa ditonton secara cuma-cuma setelah bekerja atau belajar di rumah.

Melalui unggahan promosinya di Instagram, GoPlay mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan kebijakan pemerintah yang mengimbau masyarakat agar tetap di rumah.

Seperti diketahui, sejak 16 Maret 2020, pemerintah mengimbau masyarakat Indonesia agar bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: Telkomsel, XL, dan Indosat Bagikan Kuota Gratis untuk Belajar Online

Untuk menonton film dan serial di GoPlay, pengguna harus mengunduh dulu aplikasinya di Play Store maupun Apps Store.

Kemudian daftarkan diri dengan memasukan nomor ponsel yang sama dengan yang digunakan untuk registrasi di aplikasi Gojek. Tunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS. Setelah terverifikasi, GoPlay bisa diakses cuma-cuma.

Film dan serial yang tersaji di GoPlay merupakan film buatan dalam negeri. Itu artinya, film atau serial Hollywood tidak ditemukan di sini.

"Kami ingin menghadirkan sebuah rumah atau wadah dimana sineas atau konten kreator Indonesia bisa menyalurkan karyanya kepada masyarakat lebih luas," kata CEO GoPlay, Edy Sulistyo saat acara peluncuran GoPlay di Jakarta tahun lalu.

Apabila promosi ini sudah berakhir, pengguna harus membayar biaya berlangganan. Harga yang dipatok sebesar Rp 89.000 per bulan yang juga bisa dibayar melalui GoPay.

 Baca juga: Alasan Zoom Banyak Dipakai untuk Rapat hingga Kuliah dari Rumah



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X